Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Nasional Pemerintahan Terkini

Perempuan Pertama, KOMPOL Yuli Gantikan KOMPOL Dr Sarwo Sebagai Wakapolresta Mojokerto

MOJOKERTO // jatimbangkit.com – Menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/101/I/KEP./2023 tanggal 20 Januari 2023 tentang mutasi Perwira Polri di lingkungan Polda Jatim, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H S.I.K M.T, memimpin kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolresta Mojokerto.

Foto: Kapolresta Mojokerto bersama Pejabat Lama dan Baru

Upacara Serah terima jabatan di laksanakan Jum’at (28/01/23) bertempat di Lapangan Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, diikuti oleh seluruh PJU, Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan perwakilan anggota Polresta Mojokerto.

Pejabat yang melaksanakan serah terima dalam kesempatan itu adalah Kompol KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S.H., S.Sos, M.Hum., MM. menyerahkan Jabatannya kepada KOMPOL Yuli Candra Dewi., S.H. S.I.K.

KOMPOL Dr. Sarwo Waskito selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Jatim, Sedangkan KOMPOL Yuli Candra Dewi, S.H., S.I.K. jabatan Kaurprodok Subbidpaminal Bidpropam Polda Jatim sekarang Menjabat sebagai Wakapolresta Mojokerto.

FOTO : Sertijab Wakapolresta Mojokerto

Dalam Upacara tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S.sos,S.H,M.Hum, M.M. Kepada KOMPOL Yuli Candra Dewi, S.H,S.I.K sebagai Wakapolresta Mojokerto yang baru.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H S.I.K M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mutasi jabatan adalah suatu proses alamiah dan biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja polri serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal.

Serah terima jabatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sebuah proses regenerasi kepemimpinan guna mengakselerasi upaya pencapaian visi dan misi organisasi melalui program kapolri Polri yang Presisi, oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Gelar Bimtek Penguatan RB-SAKIP

Kepada KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S.H., S.Sos, M.Hum., MM. saya mengucapkan terima kasih atas segala Dedikasi dan Loyalitas serta Pengabdiannya selama bertugas di Polresta Mojokerto, dalam penilaian saya saudara telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi.

“Serta saya sampaikan selamat datang kepada Wakapolresta Mojokerto KOMPOL Yuli Candra Dewi., S.H. S.I.K Semoga dengan pelaksanaan sertijab ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polresta Mojokerto dan bisa mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif”, ungkap Wiwit

Foto : KOMPOL Yuli Candra Dewi, S.H., S.I.K

Sementara itu, Kasihumas mengatakan dengan pergantian jabatan Wakapolres yang baru ini adalah kali pertamanya dijabat oleh perempuan dimana sebelumya Jabatan Kapolresta Mojokerto juga Perempuan tahun tahun 2013-2014 oleh KBP Wiji Suwartini yang saat ini dinas di Irwasda Polda Jatim

“Kali Pertama Waka Polres dijabat Perempuan oleh KOMPOL Yuli Candra Dewi, S.H., S.I.K. yang  jabatan lama Kaurprodok Subbidpaminal Bidpropam Polda Jatim dan tentunya menambah pimpinan dari perempuan seperti Bupati, Walikota, Ketua PN dan akan menyusul juga kabar jika Kajari Kabupaten Mojokerto”. Sebut IPTU MK Umam

baca juga :

Pamit kenal, Sertijab Wakapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Ngopi Bareng Media, Walikota Mojokerto Kenalkan 3 Layanan Terbaru RSUD

Redaksi Mojokerto

Kota Mojokerto mendapat Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya tahun 2020

Redaksi Mojokerto