Jatimbangkit.com
Banyuwangi Headline Jatim Mojokerto

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut oleh Satpolair Polresta Banyuwangi Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-76

jatimbangkit.com, Banyuwangi – Satpolair Polresta Banyuwangi memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di kedalaman 10 meter laut pantai Selat Bali, Banyuwangi pada Selasa Sore (28/06/2022).

Kegiatan ini melibatkan 12 penyelam (divers) terdiri dari anggota Satpolair dan 30 personel anggota kepolisian perairan tersebut, dengan  menggunakan Kapal Polisi X-2001, X-1033 & X-1055.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasatpolair Kompol Masyhur Ade dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Satpolair ini bertujuan untuk menggali potensi bawah laut yang ada di Banyuwangi.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Satpolair Banyuwangi melaksanakan pengibaran bendera Merah-Putih di dasar laut di perairan Selat Bali, ” kata Kasatpolair.

Kasatpolair mengatakan para personel yang terlibat menggnakan Kapal Polisi X-2001, X-1033 & X-1055.

“Selesai kita laksanakan pengibaran bendera di bawah laut, kita laksanakan pembagian Sembako kepada nelayan di sekitar pantai, ” ujar Kompol M. Ade.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan kami lainnya, serta semakin mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat nelayan, ” tutupnya. (Hms)

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi All Out Lakukan Pengamanan Kejurnas Balap Sepeda INC 2022

baca juga :

Ungkap Peredaran Narkoba di Banyuwangi, Polisi Berhasil Menyita Sabu 1 Kilogram

Redaksi Mojokerto

Polresta Banyuwangi dan Stake Holder Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir

Redaksi Mojokerto

Profesional Kelola Anggaran Polresta Banyuwangi Raih Peringkat Pertama Penghargaan Kemenkeu RI

Redaksi Mojokerto