Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Ketua PCNU Kota Mojokerto Apresiasi Tren Kepercayaan Polri Meningkat 70,8 %

KOTA MOJOKERTO //jatimbangkit.com – Dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan menjadi Pelindung, Pengayom dan pelayanan Masyarakat, Ketua PCNU Kota Mojokerto Drs KH M Sholeh Hasan sepakat dengan pernyataan Sekjen PBNU Jawa Timur Syaifullah Yusuf atas apresiasi meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Polri.

Sebelumnya, kepercayaan masyarakat terhadap Polri sempat mengalami penurunan yang cukup drastis. Berdasarkan survei IPI tahun lalu, tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Polri sempat terjun bebas ke angka 62,6%.

Kepercayaan publik merupakan sesuatu yang tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma. Ada dedikasi, komitmen, kerja keras, dan banting tulang yang sangat luar biasa. Kini Polri mampu tingkatkan capaian di periode Februari-Maret 2023 yang meningkat di angka 70,8%.

Foto : Ketua PCNU Kota Mojokerto Drs KH M Sholeh Hasan

“Menurut  saya, kinerja Polri terutama di Polresta Mojokerto sudah baik, Tentu kepuasan ini buah dari kerja keras Kapolri dan jajaran hingga ke bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini,” ucap Ketua PCNU Kota Mojokerto akrab sapaanya Mbah Kyai Sholeh. Selasa (28/3/23).

Mbah Kyai Sholeh juga mengatakan kerja nyata, konkrit dan terukur telah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran sehingga mampu mengembalikan kepercayaan publik.

“Orang semakin tahu dan makin paham bahwa Polri benar-benar pelayan dan pengayom masyarakat, hal ini terbukti dari pelayanan yang diberikan Polresta Mojokerto terhadap masyarakat, ditambah beberapa kasus dan persoalan masyarakat yang dapat terrselesaikan dengan baik”, ujarnya.

Masih kata Mbah Kyai, “Sebagai bangsa Indonesia Kita tentu membutuhkan Polisi yang baik, terpercaya dan mampu mengayomi serta melindungi masyarakat”, terangnya.

Suatu angin segar bagi masyarakat. Pasalnya, Institusi terdekat masyarakat kini mampu memberikan rasa keamanan dan terus meningkatkan pengayoman.

Baca Juga :  Pastikan Arus Balik Mudik Lancar, Polisi Bersama TNI Siaga Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo

Ketua PCNU ini juga menambahkan, “Kita bersyukur kepercayaan telah pulih kembali. Harapannya kepercayaan ini bisa terus dipelihara dijaga dengan kinerja yang nyata serta presisi, sehingga kepuasan masyarakat makin meningkat lagi,” Pungkasnya. (MK/RED)

baca juga :

Kapolri: Profesi Satpam Mulia, Sangat Penting Membantu Tugas Kepolisian

Redaksi Mojokerto

Bangkit, Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Redaksi Mojokerto

Kapolri: Strategi One Way di Cikampek Hingga Kalikangkung Hindari Kemacetan Mudik

Redaksi Mojokerto