Jatimbangkit.com
Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Pimpin Giat Gaktibplin Pemeriksaan Senpi Secara Berjenjang

Mojokerto – Sebagai Upaya mendisiplinkan dan menertibkan adiministrasi sebagaimana Program Presisi Kapolri dalam penguatan pengawasan Polri, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., MH. memimpin penegakan ketertiban dan kesdisiplinan anggota Polri dan ASN Polresta Mojokerto di lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada. Senin (27/07/21)

Tak hanya itu, Kapolresta Mojokerto beserta pejabat Utama memeriksa Adiministrasi dan Kelengkapan Anggota Antara lain KTA, KTP, BPJS, NPWP, dan SIM anggota.

Pemeriksaan Senpi ini rutin dilakukan untuk mengecek mulai kebersihan Senpi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Kapolresta yang didampingi Waka Polresta dan pejabat utama selain surat pemegang senpi dinas.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., MM. mengatakan ”Pemeriksaan bagi Pemegang Senpi Jangan menjadikan formalitas saja, Tentunya harus dilaporkan secara real dilapangan dan Jangan Sampai Menyalahgunakan Penggunaan Senpi ”, Tutur Kapolresta Mojokerto

“Saya Minta Kasipropam Untuk melakukan Pengawasan Penggunaan Senpi Secara Berjejang kepada Personil Polresta Baik Perwira maupun Bintara” Tegas , Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., MH.

Dalam Kesempatan yang sama IPDA Yuda Yulianto, S.H, “Kita Cek Gampol Perorangan Anggota Polri, Kelengkapan Surat data diri, Sikap tampang dan penampilan Anggota Polri, Senpi Dinas Anggota Polri, Download dan Aktifikasi Aplikasi Peduli Lindungi personil dan ASN Polri,” Sebut Kasipropam Polresta Mojokerto

Baca Juga :  Kapolri Pastikan Vaksinasi untuk Buruh Bakal Dipercepat Hingga Akhir Agustus