Jatimbangkit.com
Gresik Jatim Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolda Jatim Blusukan ke Rumah Warga Gresik

jatimbangkit.com, Gresik – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H bersama Pejabat Utama Polda Jatim, blusukan ke Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, pada Jum’at siang (9/6/2023).

Kegiatan itu merupakan agenda rutin Kapolda Jatim dalam rangka Jum’at Curhat, untuk menjaring aspirasi masyarakat dari pintu ke pintu dan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama mengatakan program yang rutin dilakukan untuk memastikan kembali, bagaimana kesan masyarakat terhadap Polri.

“Ada Bhabinkamtibmas dan ada juga Babinsa disini, kita ingin tau sejauh mana mereka mengetahui dan mengenal para Bhabinkamtibmasnya atau Bhabinsanya, yang diharapkan juga bisa membantu masukan mereka,” ungkap Kapolda Jatim usai mendengarkan curhatan dari masyarakat.

Selain itu, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan, dari curhatan masyarakat, tak sedikit yang mengeluhkan terkait dengan masalah BPJS.

Mereka kesulitan dan mereka ada hal yang perlu dibantu, baik dalam masalah kesehatan ya, perlu sarana kendaraan untuk bisa cepat ke rumah sakit.

“Nah kita mendengar ini juga sekaligus menerima keluhan mereka dan kita harapkan bisa menjadi solusi buat mereka, walaupun apa yang disampaikan tidak terkait dengan tugas-tugas kita, tapi tentu ada korelasinya, kita akan coba untuk menjembatani itu,” pungkasnya.

Usai mendengarkan aspirasi masyarakat, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto juga membagikan bingkisan kepada masyarakat, serta memberikan santunan kepada anak yatim, kaum du’afa dan janda. (*)

Baca Juga :  Unik, Sebelum Penutupan PPKM Darurat Kapolresta Mojokerto bagi Bansos kepada PKL