Jatimbangkit.com
Headline Surabaya

Forkopimda Jatim Blusukan Pasar Ikan Bagi Masker dan Sembako

Dari Kota Surabaya Bangkit, Demi Patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi, Forkopimda Jawa Timur Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Blusukan membagikan 20 ribu masker dan 5 ribu paket sembako ke pedagang dan pengunjung di pasar ikan pabean, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya. Selasa (2/2/21)

Dor Stop : Forkopimda Jatim Kegiatan Bagi Masker dan Sembako

Selain Forkopimda Jatim, kegiatan ini juga didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Pembagian masker ini tidak hanya dilakukan di pasar ikan pabean. Dua hari lalu forkopimda jatim juga membagikan masker di dua pasar yakni, di Pasar Kapasan dan Pasar Grosir Surabaya (PGS).

Selain memberikan masker, forkopimda jatim juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyebutkan, bahwa hari ini bersama Sekda Provinsi dan Kapolda Jatim. Melakukan sosialisasi ke pedagang dan pengunjung pasar ikan pabean untuk tetap terapkan protokol kesehatan.

Selain pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung, juga melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Hari ini kita melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Pasar Ikan Pabean. Bersama Sekda Provinsi dan Kapolda Jatim. Semua sudah menerapkan Prokes dan memakai masker,” kata Pangdam V Brawijaya.

Dijelaskan Pangdam, di minggu terakhir PPKM lebih disiapkan secara masif, dan kita cek kegiatan Protokol Kesehatan (Prokes) secara sinergi antara Pemerintah Provinsi Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Polda Jatim

Semoga angka positif Covid-19 di Jatim bisa menurun secara signifikan.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyebutkan, bahwa kami bersama Forkopimda Jatim, Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Akan terus melakukan upaya guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kunjungi KTS, Kapolda Jatim Beri Apresiasi Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa

Selain itu juga secara masif melakukan Operasi Yustisi untuk menekan kasus Covid-19 di Jatim bisa segera turun.

“Saya bersama Gubernur dan Pangdam terus sinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi di jatim,” jelasnya.

Selain itu, hari ini kita bagikan 20 ribu masker dan 5 ribu paket sembako kepada masyarakat, dihimbau masyarakat bisa taat aturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim.

“Masyarakat ini juga harus taat aturan, karena untuk mengurangi angka positif Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat,” tutup Kapolda.

Dari Kota Mojokerto, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., bersama Dandim 0815 dan Kasat Pol PP melaksanakan pembagian masker bersama Tiga Pilar secara dialogis dan humanis dengan menyertakan boneka lantas bermasker di Pasar Burung Empunala dan Lampu Merah Empunala Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., bersama Tiga Pilar bagi masker secara dialogis dan humanis dengan menyertakan boneka lantas bermasker

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya memakai masker sebagai salah satu syarat protokol kesehatan. “Hari ini ada 2.000 masker yang kita bagikan sebagai wujud terima kasih atas kerjasama masyarakat Kota Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Lanjut Kapolresta, atas kerja sama semua pihak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Mojokerto tidak berlanjut lagi. Pembagian masker akan dilakukan dalam waktu 10 hari ke depan, dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2.000 masker setiap harinya.

“Setiap hari, ada 2.000 masker yang selalu kita bagikan sampai dengan tanggal 10 Februari 2021. Jadi total nanti ada 20.000 masker yang kita bagikan. Hari ini adalah hari ke 2 pembagian masker di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto. Jadi, selain Operasi Yustisi, pembagian masker juga terus kita galakkan,” kata AKBP Deddy Supriadi

Baca Juga :  Pelajar Layani Threesome dengan Imbalan 300 Ribu Sekali Kencan

baca juga :

Punya Masker Goib di Ponpes Nurul Huda, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi dan Baksos

Redaksi Mojokerto

Tinjau PPKM Mikro, Ini Sinergitas Kodim 0815 dan Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Wakil Walikota : 629 RT di Kota Mojokerto masuk Zona Hijau

Redaksi Mojokerto