Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Tes Urine dan Swab Pengemudi, Kondektur, Kernet dan Penumpang di Terminal

Kapolresta Mojokerto Saat Ditemui Wartawan di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto

jatimbangkit.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto bersama instansi terkait melakukan  Tes Urine dan Swab Antigen bagi Pengemudi, Kondektur, Kernet dan Penumpang di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto menjelang Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. yang didampingi Pejabat utamanya dan menurunkan unit Satresnarkoba dan tim nakes

Dari 25 orang yang di tes Urine dan swab antigen semuanya menunjukkan hasil yang negatif.

”Tes Swab Antigen untuk mendeteksi dari Covid-19 sedangkan tes urine untuk memastikan pada para pengemudi bahwa mereka tidak menkonsumsi zat adiktif yang membahayakan,” ujar Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Rofiq menambahkan, bahwa Polresta Mojokerto mendirikan 9 pos pengamanan dalam rangka operasi lilin Semeru di Natal dan Tahun baru.

“Ada 9 pos yang kita dirikan dalam rangka Operasi Nataru 2022. Salah satunya adalah pos yang ada di Terminal Kertajaya, hal tersebut menjadi langkah yang efektif dan bisa diterima oleh masyarakat untuk menjamin keselamatan dalam Operasi Lilin Semeru 2021,” ungkapnya, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan Rofiq, apa yang dilakukan adalah sebuah edukasi bagi masyarakat untuk menjamin keselamatan di hari Natal dan Tahun baru nanti.

Masih kata Kapolresta, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 67 Tahun 2021 ada klasifikasi kegiatan yang akan dilakukan selama Operasi Lilin Semeru 2021. Namun bukan menyekat antar kabupaten/kota tapi memperketat klasifikasi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru 2022.(MK)

Baca Juga :  Kembali Ditemukan 5 pelanggar Prokes di Wilayah Prajurit Kulon