Jatimbangkit.com
Headline Jatim Kesehatan Mojokerto

Senam Tai Chi, Kapolresta Mojokerto dan Seluruh Anggota Ikhtiar Tingkatkan Imun

Jatimbangkit.com, Mojokerto – Menjaga Imun, Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H berlatih Tai Chi bersama seluruh anggota Polresta Mojokerto dan Para Suhu Tai Chi di Lapangan Patih Gajah Mada Mako Polres Mojokerto Kota Jln. Bhayangkara No. 25, Kota Mojokerto. Jum’at (03/09/2021) pagi.

Kegiatan Senam bersama yang di pimpin oleh Suhu Tai Chi Bandung Bapak Setyadi berjalan dengan Beberapa Moment Keseruan, sebab Anggota Polresta Mojokerto yang Notabenya Menguasai Judo Polri dan Beladiri Polri di pertemukan dengan Gerakan – gerakan Baru dengan Senam Tai Chi.

Kapolresta Mojokerto Dalam Kesempatan yang sama memberikan Pesan “Ditengah wabah virus covid-19, cara untuk meningkatkan imunitas tubuh anggota polresta mojokerto selain menjaga kebersihan juga dengan berolahraga. Sasaran kususnya untuk anggota polres mojokerto kota yang comorbid dan over weight “ Ujar AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H

Lantaran, gerakan Tai Chi memiliki manfaat 10 sampai 100 kali lipat dalam menjaga keseimbangan tubuh manusia. “Dan ini akan kita lakukan rutin. Sasarannya ke anggota yang punya komorbit dan overweigth. Apabila dia memahami konsep Yin dan Yang, yang selama ini menjadi konsep dasar dari Tai Chi,” ucapnya.

Selain itu saat ditemui di lapangan, Suhu Tai Chi Setyadi dari Bandung mengatakan, untuk awalan hanya lima gerakan dasar saja yang diperkenalkan kepada ratusan anggota Polri itu.

Suhu Bapak Setiyadi yang Sudah Berusia 60 tahun pada Tahun 1994 Pernah Mengharumkan Nama Indonesia di China Open dengan Meraih Empat Medali emas,Menyampaikan Tai Chi sendiri melibatkan sinkronisasi napas dalam dengan serangkaian gerakan fisik yang dimaksudkan untuk menjaga otot-otot tetap rileks atau tidak tegang.

Baca Juga :  PKH Dinas Sosial Bantu Tangani Stunting di Jatim

“Namun, anda tidak hanya bergerak tanpa tujuan. Bergantung pada gaya Tai Chi, kecepatan gerakan dapat bervariasi, tetapi kesamaan antara gaya adalah bahwa gerakannya relatif lembut dan berdampak rendah,” ucap mantan juara wushu dunia ini.

Manfaat kesehatan mental pun didapat dari Tai Chi, sebab, kata Suhu Setyadi, gerakan seni bela diri ini adalah kombinasi dari latihan dan meditasi kesadaran. Sehingga menyelaraskan energi langit dan bumi.

Bahwa Gerakan Tai Chi adalah gabungan dari seni dan olahraga kebugaran yang bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan pikiran. Gerakan dasar yang kita ajarkan yaitu gerakan 1 mensimbolkan langit dan bumi. Dalam tubuh kita ada beberapa sel yang berkemampuan besar untuk regenerasi dan degenerrasi pada saat kita berolahraga

“Bahwa kesehatan itu harus berangkat dari sel yang sehat dan sel yang sehat harus berangkat dari energi yang cukup dengan gerakan yang benar, Demi Kesehatan Anggota Saya Mendatangkan Suhu dari Bandung Senam Tai Chi untuk Memberikan Ilmu Baru Tentunya Untuk Kesehatan Anggota Polresta Mojokerto “ tutup Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H

baca juga :

Sejauh 97 KM, Kapolresta Mojokerto Gowes Menuju Masjid Namira Lamongan

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto : Ulama dan Santri Mengikuti Pencanangan Gerakan Santri Bermasker

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Menerima PWI Jatim Award Kategori ‘Special Award’ Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Terbaik

Redaksi Mojokerto