Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Satreskrim Polresta Mojokerto Ungkap Pelaku Curanmor

Tersangka DIbawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo

jatimbangkit.com, Mojokerto – Satreskrim Polresta Mojokerto amankan 3 pelaku Pencuri Sepeda Motor di rumah kos, saat melintas Kamis sekitar pukul 04.30 WIB, di depan PT Ajinomoto, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, petugas mendapati ada empat orang tengah mengutak-atik motor. Petugas yang curiga kemudian melakukan pengamatan dari kejauhan. Sabtu (5/2/2022)

“Salah satu petugas mengenali salah satu orang yang merupakan pelaku curanmor yang pernah terekam CCTV saat beraksi,” ujar Hari.

Petugas pada saat itu juga langsung melakukan penyergapan. Saat hendak ditangkap empat orang pelaku curanmor itu berupaya kabur dan melawan petugas.

Petugas pun kemudian memberikan tembakan peringatan, namun itu diabaikan pelaku.“Karena melawan dan kabur, kami ambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Ada dua yang ditembak,” ucap Hari.

Mendapati dua temannya jatuh tersungkur satu pelaku lain menyerahkan diri. Sementara satu pelaku berhasil kabur. Petugas kemudian menggelandang ketiga pelaku curanmor itu ke mobil petugas.
“Dua pelaku yang tertembak kemudian kita bawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo untuk mendapatkan perawatan. Sekarang sudah kita lakukan penahanan,” kata Hari.

Sejauh ini, tim Resmob Satreskrim Polresta Mojokerto masih memburu satu pelaku lain yang kabur melarikan diri.
Polisi juga sudah mengantongi identitas satu pelaku tersebut dan titik-titik lokasi yang disinyalir menjadi tempat persembunyian.

“Dari tiga pelaku ini satu diantaranya resedivis kasus yang sama, yaitu curanmor. Untuk pelaku lain kita imbau untuk menyerahkan diri saja. Barang bukti yang kita amankan ada empat unit motor, dua motor hasil dari mencuri,” pungkas Hari.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam Menambahkan,“Untuk kegiatan Keberhasilan ini, petugas masih memburu DPO, senin akan di rilis oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.”

Baca Juga :  Patroli KRYD Ditsamapta Polda Jatim Antisipasi Kerumunan Masyarakat di Tempat Umum

baca juga :

PT Kitoshindo Group Dukung Capaian Vaksinasi Booster 100 Persen Bersama Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Menyambut Ramadhan, Kapolresta Mojokerto Ajak Istiqomah dengan Safari Jumat

Redaksi Mojokerto

Sosialisasi PPKM Di Masjid AL Fattah, Kapolresta Mojokerto : Ambil Hikmah Nikmat Covid-19

Redaksi Mojokerto