Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Puluhan Tim Ikuti Lomba Drum Marching Street Parade Kapolresta Mojokerto Cup 2022

jatimbangkit.com, Mojokerto Kota – Dalam rangka memberikan apresiasi di bidang musik dan kesenian, lomba Drum & Marching Street Parade Kapolresta Mojokerto Cup II tahun 2022 kembali digelar oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) di Gelora Ahmad Yani Jl. Trunojoyo, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakapolresta Mojokerto KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S. Sos, S.H., M. Hum, MM, mewakili Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, selaku Ketua Umum PDBI Kota Mojokerto menyampaikan, tujuan lomba Drum & Marching Street Parade Kapolresta Mojokerto Cup ini untuk melahirkan calon talenta muda yang berbakat dan memiliki potensi yang menjanjikan sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ini yaitu sebanyak 35 tim drum band dengan rincian Paguyuban Wali murid sejumlah 3 unit, Klasemen TK sejumlah 17 unit, Klasemen SD sejumlah 10 unit, dan Klasemen SMP sejumlah 5 unit.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang menyelenggarakan lomba ini dengan baik.

“Secara khusus saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” Ucapnya.

Lebih lanjut, AKBP Wiwit Adisatria melalui Wakapolresta Mojokerto berharap agar kompetisi Marching Band ini dapat digelar secara rutin setiap tahun sehingga pembinaan drum band Kota Mojokerto dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berjalan dengan baik.

“Saya selaku Kapolresta Mojokerto sekaligus Ketua Umum PDBI Kota Mojokerto akan berupaya supaya setiap tahunnya ada kompetisi semacam ini agar bisa melahirkan regu drum band yang berprestasi tidak hanya tingkat daerah, namun tingkat nasional, Asia bahkan internasional,” Katanya.

Baca Juga :  Bentuk Transparansi, Sidang Etik Ferdy Sambo Dihadiri Langsung Kompolnas

Hadir dalam kegiatan ini, Kadisporabudpar Kota Mojokerto Novi Rahardjo, S.STP, M. Si, Kapolsek Magersari KOMPOL Bambang Soegiharto, SH, Kasat Binmas AKP Deddy Eka A, SH, dan Ketua KONI Kota Mojokerto H.Santoso. (MK/DLN)

baca juga :

Pencegahan Masuknya PMK, Polresta Mojokerto Pantau Persediaan Vitamin Untuk Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto

Mobil Incar Satlantas Polresta Mojokerto Rekam 210 Pelanggar

Redaksi Mojokerto

Pamor Keris Polresta Mojokerto Ajak Masyarakat Untuk Tetap Patuhi Prokes

Redaksi Mojokerto