Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Polsanak, Cara Polresta Mojokerto Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Mojokerto // jatimbangkit.com – Memberikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian, juga mengenalkan anak anak agar mereka senang dan tidak takut pada polisi serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. Satlantas Polresta Mojokerto bersama Siswa Taman Kanak kanak(TK) Al Khairiyah di Satpas Mojokerto Kota. Selasa (24/01).

Anak merupakan bagian dari generasi penerus cita-cita juga perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai sifat yang memerlukan pembinaan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, sosial dengan baik.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K S.H M.T, Melalui Kasat lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H, jika kegiatan Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

Upaya menciptakan generasi penerus yang tangguh, Program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan dengan kegiatan yang menyenangkan serta memberikan edukasi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas dan mengenakan helm saat berkendara.

Masih kata Satlantas Polresta Mojokerto,”Dengan adanya Kegiatan Polisi sahabat anak Harapannya, anak-anak juga dapat mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan bersama”, pungkasnya.

(MK/FR)

Baca Juga :  Satlantas Polresta Mojokerto Ajak Komunitas Ojek Online Tertib Berlalu Lintas

baca juga :

Himbau Kenakan Masker, Pamor Keris Polresta Mojokerto Pantau Penerapan Prokes di Jalan

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Gelar Ngaji Kitab Kuning Bertema Kepemimpinan

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Kemacetan di Bypass, Polantas Polresta Mojokerto Dorong Mobil Mogok

Redaksi Mojokerto