Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Polsanak : Ajari Anak Usia Dini Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Mojokerto // jatimbangkit.com – TK dan Paud Al-Khairiyah Gedeg laksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Mojokerto di Satpas Mojokerto Kota, yang dimulai pukul 08:00 WIB, Selasa (24/01/23)

Melalui kegiatan tersebut para personil polisi, mensosialisasikan mengenai rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini serta memberikan pembelajaran tentang ketertiban, kedisiplinan, dan pengetahuan tentang ilmu kepolisian.

Selain itu, ada pula peragaan oleh anggota polisi dalam menaiki sepeda motor di lapangan uji praktik guna mengenalkan kecakapan dalam berkendara dengan baik kepada anak usia dini.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K S.H M.T, Melalui Kasat lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H, jika kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak usia dini dapat menjadi pelopor tertib berkeselamatan di jalan,” tambahnya

“Program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan dengan kegiatan yang menyenangkan serta memberikan edukasi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas dan mengenakan helm saat berkendara,” pungkas AKBP Wiwit Adisatria. (MK/AN)

Baca Juga :  Ramah Tamah Sekaligus Pamit Kenal Wakapolresta Mojokerto

baca juga :

Senyum Bahagia Warnai Penutupan Prakerin SMK Sooko Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Peringati Nuzulul Qur’an, Kapolresta Mojokerto dan Forkopimda Ngaji Bareng Bareng Gus Miftah

Redaksi Mojokerto

Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Bagikan Masker dan Berikan Himbauan Prokes

Redaksi Mojokerto