Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto

Polresta Mojokerto Rutin Mengadakan Binrohtal Di Masjid Darul Muttaqin

Mojokerto, jatimbangkit.com –  Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jumat  (21/01/2022).

Rangkaian pelaksanaan ibadah diisi pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot masjid darul muttaqin, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang diberikan oleh Ustadz K.H. Suud Amin, M.Pd.I sekjen MUI Kab. Mojokerto.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan dari kegiatan ini meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih Humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Adapun beberapa Point penting yang perlu dicatat yang disampaikan oleh K.H Suud Amin.” Bagi laki-laki berumur 16 tahun atau sudah mimpi basah wajib hukumnya memasuki mukhalaf, sedangkan bagi perempuan berumur 9 tahun atau sudah menstruasi maka sudah memasuki mukhalaf.”

“Mukallaf itu orang yang sudah masuk batas-batas melakukan kewajiban syariat islam, Sedangkan muallaf itu kualitas keislamannya masih perlu ada bimbingan (Kualitas islamnya masih lemah).” Lanjutnya

“Ada 1 Kewajiban untuk orang mukalaf (orang yang sudah memasuki batas-batas baligh) untuk melaksanakan syariat-syariat islam seperti Sholat, Zakat, dan Puasa.” Tutur K.H Suud Amin

Dalam islam melakukan sholat ada dua yaitu syarat Sholat (hal yang dilakukan diluar Ibadah Sholat) dan Rukun Sholat (hal yang dilakukan ketika Ibadah Sholat itu dilaksanakan) Dan ada satu kewajiban untuk orang Mukallaf (Orang yang sudah memasuki batas-batas baligh) untuk melaksanakan syariat-syariat Islam Pada umumnya seperti Sholat, Zakat, Dan Puasa. (MK/RH/YDR)

Baca Juga :  Seterilkan Gereja, Polres Sumenep Berikan Jaminan Keamanan Ibadah Paskah Umat Nasrani

baca juga :

Ini Vidcon PPKM Mikro, Kapolresta Mojokerto Bersama Forkopimda Di Pemkot

Redaksi Mojokerto

Peduli Korban Kebakaran, Kapolresta Mojokerto Tinjau Langsung dan Beri Bantuan

Redaksi Mojokerto

SDM Polda Jatim Sukses Gelar Seleksi PAG dengan Prinsip BETAH

Redaksi Mojokerto