Jatimbangkit.com
Terkini

Polres Probolinggo Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Penembakan KKB Papua

PROBOLINGGO // jatimbangkit.com – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Probolinggo memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Korban yakni Husen (39), warga Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ia menjadi korban penembakan KKB di Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Rabu (19/6).

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto mendatangi rumah korban untuk memberikan bantuan sosial.

“Bansos ini dari bapak Kapolres, semoga korban cepat segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Kapolsek Tiris kepada keluarga korban, Jum’at (28/6/2024).

Lebih lanjut Kapolsek Tiris menjelaskan, korban mengalami penembakan saat merantau ke Papua sebagai tukang ojek. Penembakan itu bermula ketika korban mengantarkan barang dari kios sembako. Selesai mengantarkan barang, korban pulang.

Ditengah perjalanan ia dihadang oleh KKB. Barang-barang korban kemudian dirampas. Tak hanya itu, korban yang saat itu menggunakan motor, ditembak dan mengenai helm sehingga tembus ke telinga kanan dan kepala bagian belakang.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka di kepala dan ini kondisinya sudah mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat,” ucap Kapolsek Tiris.

Baca Juga :  PCNU Sampang Beri Apresiasi Polda Jatim Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

baca juga :

30 Tahun Pengabdian Akabri 1992 Persada, Gelar Baksos dan Tanam Pohon di Mojokerto

Redaksi Mojokerto

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Redaksi Mojokerto

Polda Jatim Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Bencana Alam di Nganjuk

Redaksi Mojokerto