Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Peringati HPSN 2023, Bupati Mojokerto Ajak Masyarakat Ngontes

Mojokerto // jatimbangkit.com – Dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto menggelar “NGONTES” bersama masyarakat di Pendapa Graha Maja Tama, Selasa (28/2/2023).

Agenda “NGONTES” atau Ngobrol Santai tentang Sampah, Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati MSi mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pengelolaan sampah, dengan menekan efek rumah kaca, harus dimulai dari langkah kecil, karena sampah menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah daerah.

“Walaupun dirasa mustahil untuk mencapai target pengurangan gas rumah kaca, namun tidak ada yang tidak mungkin. Tindakan besar hanya dapat dimulai melalui satu langkah kecil. Kita dapat berkontribusi melalui langkah kecil yaitu mengelola sampah kita sendiri,” pinta Ikfina

Kesadaran untuk melakukan pengelolaan sampah muncul pada masing-masing masyarakat. Menurutnya, tanggungjawab pengelolaan sampah harus dilakukan secara bersama. “Masalah sampah ini tidak bisa dipasrahkan kepada pemerintah saja, ini harus kita kelola bersama dan menjadi tanggungjawab bersama,” kata Ikfina

Mengundang seluruh perwakilan masyarakat dalam agenda Ngontes bareng Bupati Ikfina dengan tujuan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar bersama terkait pengelolaan sampah yang baik

“Acara hari ini diselenggarakan untuk ngangsu kawruh para pihak yang telah mengelola sampahnya yang diharapkan dapat direplikasi bahkan dimodifikasi agar lebih baik lagi sesuai dengan kondisi ditempat masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan NGONTES yang digelar di Pemkab Mojokerto tidak menyediakan makanan atau minuman yang meninggalkan sampah anorganik. Hal kecil itu diharapkan menjadi langkah awal untuk mengurangi sampah.

“Ayo kelola sampah karena memang tanggung jawab kita. Ayo kelola sampah karena itu menyejahterakan kita. Bersatu bersama melangkah sekarang demi Kabupaten Mojokerto yang bersih dan sehat,” Pungkas Ikfina orang nomor satu di Pemkab Mojokerto. (MK)

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto Bersama Dandim Gelar Apel Kesiapan Pam Malam Takbir

 

baca juga :

Pasutri Lakukan Tipu Gelap Dengan Modus Meminjam Motor Di Kost Untuk Berobat

Redaksi Mojokerto

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-74, Srikandi Polresta Mojokerto Lakukan Bhakti Religi

Redaksi Mojokerto

Polresta Mojokerto Sampaikan Himbauan Prokes Antisipasi Lonjakan Covid-19

Redaksi Mojokerto