Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Pemkot Mojokerto Jadi Tempat Perayaan Hari Bhayangkara ke-76

jatimbangkit.com, Mojokerto – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari yang kerap disapa dengan panggilan Ning Ita S.E.kali ini menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang digelar di Lapangan Pemkot Mojokerto. Selasa (07/06/2022)pagi

Secara Virtual, Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak dengan Inspektur Upacara Presiden RI dari Akademi Kepolisian Semarang dalam sambutannya menyampaikan.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara diucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara. Seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, oleh karena itu Polri dituntut bekerja dengan Presisi.”

Masih kata Presiden, “Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” Pesan Presidan RI Joko Widodo.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terutama Polresta Mojokerto dan instansi pendukung lainnya atas sinergi dan kinerja baik selama ini di Kota Mojokerto

“Saya atas nama pimpinan pemerintah Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Mojokerto yang selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi sangat erat dengan jajaran Pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka menjaga keamanan ketertiban dan juga mewujudkan kedamaian dan harmonisasi yang cukup indah di Kota Mojokerto.”

Sinergisitas baik tersebut tentu kemudian terbukti dengan sejumlah capaian berhasil diraih oleh Pemkot Mojokerto. Seperti Harmony Award dari Kementrian Agama RI dan keberhasilan Kota Mojokerto mengendalikan Covid, sehingga sejak November tahun lalu sudah ditetapkan Level 1, dan capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Timur.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Didampingi Kapolres Tinjau Vaksinasi, Targetkan 70 % Vaksin Harus Selesai

Dalam rangkaian hari Bhayangkara, Kapolresta Mojokerto mengucapkan terimakasih kepada walikota Mojokerto yang telah memberikan atensi dengan memberikan tempat kegiatan di lapangan Pemkot Mojokerto yang semula direncanakan di Rumah Rakyat Kota Mojokerto

“Saya sekali lagi berterimakasih kepada Walikota mojokerto telah memberikan tempat untuk dilaksanakannya upacara peringatan Hari Bhayangkara di Pemkot Mojokerto yang semula direncanakan di Rumah Rakyat dan ini suatu kebanggaan dan penghormatan untuk Polresta Mojokerto”

Masih Kata Kapolresta Mojokerto, “Mari bersama kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat dan karunianya sehingga bisa berkumpul disini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-76. Saya berharap hari jadi bhayangkara Yang ke-76 ini benar-benar nanti ada cerminan Bhayangkara Bhayangkara Polri yang sudah matang dalam berpikir.” Ucap AKBP Rofiq

“Tiga Hal Penting yang saya tangkap dalam sambutan Presiden RI, yaitu  pertama, Proses pemindahan Ibukota Nusantara menjadi Ibukota negara harus didukung penuh oleh institusi Polri, kedua  dukungan  dengan agenda G20, kita harus melakukan kegiatan yang kolaboratif, sinergis dan saling mendukung, yang ketiga menjelang pemilu mengingat akan adanya Pemilu Pilkada, Saya minta jajaran Polres Mojokerto Kota betul-betul bersinergi dengan apa yang menjadi kebijakan Walikota mapun Bupati Mojokerto, untuk menselaraskan apa yang menjadi programnya dan kita dukung supaya percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.” Sebut Kapolresta Mojokerto.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara dihadiri Forkopimda Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, Dandim 0815/Mojokerto diwakili oleh Danramil-08/Dawar Blandong Kapten Inf Benny Irawan, Dandenpom V/2 Letkol Cpm Dahnial Hendra, Sekda Gaguk Tri Prasetyo, Ketua DPRD Sunarto, Kasatpol PP Moedjari, Kajari Hadiman, Ketua PN Sarudi, Ketua Pengadilan Agama Dr. Hj. Nurul Maulidah, Ka Dishub Endri Agus Subiyanto, Serta Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, Pejabat Utama bersama Personel Polresta Mojokerto serta Taruna AKPOL TK II Batalyon Satya Dharma. (MK/RH)

Baca Juga :  Propam Polda Jatim Lakukan Riksa Gampol dan Pemegang Senpi Personel Polresta Mojokerto

baca juga :

Cegah Penyebaran Penyakit Menular, Polresta Mojokerto Rutin Lakukan Patroli Kandang Ternak Sapi

Redaksi Mojokerto

Cek Kandang Ternak, Begini Cara Polresta Mojokerto Antisipasi Penyebaran PMK

Redaksi Mojokerto

Tangis Bahagia, Tahanan Polresta Mojokerto Usai Prosesi Akad Nikah

Redaksi Mojokerto