Jatimbangkit.com
Kesehatan Mojokerto Nasional

Pamwal Jalur dari Surabaya ke Kota Mojokerto, Ini Kata AKP Fitria

Dari Kota Mojokerto Bangkit – Polresta Mojokerto melaksanakan pengamanan dan pengawalan 1000 Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Jatim menuju ke Dinkes Kota Mojokerto Jl. Pahlawan No.42 Kec. Kranggan Kota Mojokerto. Senin (26/1/21).

Kapolresta Mojokerto mengatakan, Alhamdulillah 1000 Vaksin Covid-19 Gelombang-1 Termin-1 untuk Kota Mojokerto sudah diterima Dinkes Kota Mojokerto.

“Pengamanan dan pengawalan berlapis dengan rangkaian mobil box PT. Indofarma Global Medika No.Pol : B- 9932-CXR dikawal oleh Patwal Polda Jatim dan Sat Brimob Polda Jatim.” Sebut AKBP Deddy Supriadi.

“Dengan susunan rangkaian dari depan pengawalan Satlantas kemudian Mobil Box pembawa 1000 Vaksin dan dibelakang mobil baracuda dari Satbrimob Polda Jatim, selain itu pengamanan jalur dilakukan oleh jajaran Polresta Mojokerto.” Ungkap Kapolresta Mojokerto.

Dari pengamanan jalur Kasatlantas Polresta Mojokerto, menjelaskan kegiatan pengamanan berlapis  sudah dilakukan sejak dari Dinkes Provinsi Jawa Timur hingga ke Dinkes Kota Mojokerto,“Giat pengamanan jalur dan pengawalan Vaksin oleh anggota Satlantas, Sabhara, Kodim 0815 dan Brimob Polda Jatim,” Sebut AKP Fitria.

Vaksin Covid yang tiba diterima langsung Dinkes Kota Mojokerto dengan jumlah 1.000 dosis vaksin, selanjutnya disimpan dibox khusus penyimpanan vaksin (Ice-Line Refrigerator) dengan suhu 2 s/d 8 °C yang berada di ruang Bidang P2P Dinkes Kota Mojokerto.

“Berjalan aman lancar terkendali dari Dinkes Provinsi ke Dinkes Kota Mojokerto. Untuk Brimob sama PJR memang melekat, bahkan ada anggota yang berjaga di Dinkes Kota,” Tambah Kasat Lantas

Dari Dinkes Kota Mojokerto, “Total 1.000 Vaksin Covid-19 (Sinovac) tahap pertama tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto sekitar pukul 16.30 WIB,” kata dr Farida.

Diterimanya vaksin ini langsung dipindahkan dan disimpan di dalam Cool Storage. Yang berada di ruangan P2P terlebih dahulu sebelum didistribusikan disejumlah Faskes.

Baca Juga :  Kapolresta : Pastikan Penyimpanan Vaksin dan Genset di Dinkes Kota Mojokerto Nyala

Dari Jumlah Faskes yang sudah ditunjuk pemkot, meliputi enam rumah sakit, enam puskesmas. Dokter praktik lima orang dan sisanya klinik yang siap menjadi vaksinasinator penyuntikkan vaksin Covid-19.

“Rencananya, vaksin Covid-19 ini akan langsung kita distribusikan ke 23 Faskes Vaksinator di Kota Mojokerto, pada Rabu pekan ini. Setelah habis nanti kita minta lagi 1.000 vaksin ke Dinas Kesehatan Pemprov Jatim,” tandasnya

Kabag Ops Polresta Mojokerto menginformasikan, “Selama Vaksin berada di Dinkes Kota Mojokerto kami atas perintah Kapolresta memberikan pengamanan melekat dari Sat Shabara Polresta Mojokerto sampai pelaksanaan vaksinasi yang rencananya akan dimulai pada hari Kamis tanggal  28 Januari 2021. Ucap Kompol Ibrahim Gani.

penulis MK Umam

baca juga :

Kapolresta Kota Dukung Lapas Kelas IIB Mojokerto menuju ZI

Redaksi Mojokerto

Dadakan Tinjau PPKM Mikro Kupang, Ini Kata Kapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto bareng Wakil Walikota Menerima Vaksinasi di Klinik

Redaksi Mojokerto