Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Mojokerto Bangkit, Hadirkan Kirun dalam Gelar Seni Budaya Daerah secara Virtual 2021

Mojokerto Bangkit – Masa Pandemi belum berakhir, Gelar seni harus tetap diperhatikan, Forkopimda Mojokerto memberikan wadah dengan virtual, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. Bersama Forkopimda melaksanakan gelar Seni Budaya Daerah Virtual di Gedung Indoor GOR Gajah Mada Mojosari Mojokerto. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mojokerto dengan tema “Gumelaring Budaya Bumi Majapahit”.

Sambutan Bupati Mojokerto mengatakan Atas Nama Pribadi Dan Pemerintah Kabupaten  Mojokerto Menyampaikan Penghargaan Dan Terima Kasih  Kepada  Panitia  Penyelenggara Yang Telah Menyelenggarakan  Kegiatan Gelar Seni Budaya Daerah Virtual Tahun 2021 Dengan Tema Gumelaring Budaya Bumi Majapahit. Menyelenggarakan Berbagai Penampilan Tarian, Ludruk, Bantengan, Pameran Lukisan, Macam-Macam Makanan Minuman, Souvenir Dan Kerajinan Khas Kabupaten Mojokerto.

“Gelar Seni Budaya Daerah Virtual Tahun 2021 Adalah Agenda Rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto.  Yang Merupakan Warisan Budaya Untuk Penguatan Martabat Jati Diri Dan Sumber Inspirasi Dalam Proses Mengenal Sejarah Bagi Kehidupan Berbudaya,” Kata Ikfina, Jumat (09/04/21)

Mojokerto Yang Memiliki Peninggalan Sejarah Kerajaan Majapahit Beserta Nilai Tradisi Serta Keragaman Budaya Maupun Adat-Istiadat Dengan Keunikan Dan Khasanahnya Maka Perlu Memperbanyak Ruang Kreatif Dan Berbagai Event Guna Mengembangkan Nilai Tradisi Budaya Yang Ada Di Tengah Masyarakat

“Saya Berharap Gelar Seni Budaya Daerah Virtual Tahun 2021 Ini Dapat Dipertahankan Dan Ditingkatkan Dimasa Masa Mendatang Sebagai Event Pariwisata Dan Masuk Dalam Kategori Wisata Budaya Atau Culture Tourism. Dan Harapan Pemerintah Kabupaten Mojokerto Kedepannya Bisa Menjadi Event Nasional Bahkan Internasional Sehingga Masuk Dalam Kalender Wisata, Pungkas Bupati Mojokerto

Pembukaan kegiatan diawali dengan ditandai menabuh Genderang Mojopahit oleh Forkopimda (Bupati, Wabub, Kapolres Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, Dandim 0815, Kejari Mojokerto)

Baca Juga :  Tinjau PPKM Mikro, Ini Sinergitas Kodim 0815 dan Polresta Mojokerto

Menurut Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Bertepatan dengan Ultah Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander SIK, MH yang ke 42 dan Kepala Kejaksanaan Negeri Kab. Mojokerto Gaos Wicaksono. SH. MH juga berulang tahun mendapat ucapan langsung dari Bupati dan Forkopimda.

“Gelar Seni Budaya Daerah Virtual Tahun 2021 ini suatu hiburan khusus untuk Kedua pejabat tinggi di Mojokerto  ini, Bupati juga mengucapkan HUT saat Sambutan dan Pelawak Kirun serta pagelaran seni ludruk juga menyisipkan ucapan ulang dalam Komedian.” Kata IPDA Mk Umam,SE