Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolresta Mojokerto Sampaikan Surat Al Imron ayat 103

jatimbangkit.com, Mojokerto – Peringatan Hari Kelahiran Nabi, Kapolresta Mojokerto Melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 m / 1443 H Bersama warga di masjid baiturokhim Jl. Mentawa Kel. Kranggan kec. Kranggan kota Mojokerto, Kamis (21/10/2021) Malam.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. Dalam acara ini Rofiq sapaan akrabnya secara fasih menyampaikan keagungan Nabi Besar Muhammad sebagai salah satu Insan Kamil atau manusia sempurna. Demikian halnya pun sebab asal diutus ke bumi sebagai Nabi terakhir.

“Malam hari ini kita saya akan menyampaikan apa yang saya dapat dari guru saya yaitu membahas tentang keagungan manusia suci yang hanya ada satu di dunia dan dilahirkan sekali selama alam semesta diciptakan,” ujarnya.

Dalam tausyahnya, Pria lulusan Akademi Kepolisian ini kemudian mengutip Alquran Surat Al Imron ayat 103. “Dan ingatlah nikmat Allah atas kalian tatkala kalian saling bermusuhan lalu Allah SWT melunakkan hati kalian sehingga dengan nikmat dari tuhan kalian, kalian bisa menjadi saudara satu dengan yang lain. Dimana sebelumnya kalian sudah berada di pinggir jurang api neraka lalu Allah menyelamatkan kalian, demikianlah Allah SWT menjelaskan ayat ayat kepada kalian agar supaya mendapatkan petunjuk,” terangnya.

Menurut dia dalam beberapa tafsir mendapat persamaan pendapat termasuk tafsir yang kita dengar menjelaskan bahwa salah satu nama agung baginda Rasululloh Muhammad SAW adalah nikmat Allah.

“Sehingga dalam firman ini surat Al Imron ayat 103 yang dimaksud adalah hadirnya baginda rosullulloh dengan membawa risalah yang dibawa Allah SWT,” tutur dia.

Kata Rofiq, salah satu nama agung baginda Rasullulloh Muhammad SAW itu disepakati beberapa ulama adalah nikmat Allah.

Baca Juga :  Sikap Sabar dan Ikhlas Polantas Polres Bondowoso Berbuah Penghargaan Bupati dan Kapolres

“Poin penting yang ingin saya sampaikan yang saya dapatkan dari guru saya beliau menyampaikan kepada saya baginda Rasulluloh Muhammad SAW merupakan nikmat terbesar yang Allah pernah hadirkan di alam semesta,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto menyebutkan, “Kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Kapolresta Mojokerto diundang untuk memberikan tausyah kepada warga, juga turut dihadiri, Kapolsek Prajuritkulon KOMPOL Moch. Sulkan, Kasat Binmas AKP Anang Leo Afera, Sekcam Kranggan Anang Jauhari, Ketua Takmir Masjid Baiturokhim DR. H. M. Taufik, S.H,. M.Si, dan Lurah Kranggan Moch. Rouchan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kranggan.” Sebut IPDA MK Umam (MK/MZ/HMS)

baca juga :

Kapolresta Mojokerto Evaluasi PPKM dan 100 Hari Kerja Kapolri

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Gelar Piramida dan Nuzulul Quran Bareng Wartawan

Redaksi Mojokerto

Dinyatakan Sembuh ODGJ Diberi Sepasang Kambing Oleh Kapolres Madiun

Redaksi Mojokerto