Jatimbangkit.com
Jatim

Kunjungi Panti Asuhan, Kasatlantas: Berbagi Asa, Menatap Masa Depan

Polres Trenggalek – Perhatian dan kepedulian jajaran Kepolisian Resor Trenggalek pada anak-anak yatim piatu di Trenggalek memang patut di acungi jempol.

Ditengah-tengah kesibukannya dalam menjaga kamtibmas yang kondusis masih menyempatkan diri menyambangi salah satu panti asuhan Al-Muhajirin tepatnya di Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (8/1).

Tak sekadar berkunjung, rombongan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. ini bahkan menggelar makan siang bersama puluhan anak-anak yatim piatu yang berada di panti asuhan tersebut.

“Kami merupakan bagian dari keluarga besar panti asuhan ini. Jadi, silaturahmi ini bukan hanya seremonial pertama dan terakhir tetapi berkelanjutan.” Ujar AKP Imam

AKP Imam mengatakan, anak-anak yatim piatu di Panti asuhan Al Muhajirin tersebut merupakan aset bangsa dan generasi masa derpan yang perlu mendapat perhatian lebih. Bukan saja soal kebutuhan sehari-hari tetapi juga pendidikannya.

“Ditengah kekurangannya, mereka tetap punya semangat yang tinggi. Kebahagian mereka adalah doa untuk kita” Imbuhnya.

Pihaknya berpesan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, saat beraktivitas baik didalam maupun diluar rumah tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut AKP Imam juga menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan di panti asuhan tersebut yang diterima langsung oleh Kyai Syamsudin salah satu pengasuh panti asuhan Al Muhajirin.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Jatim Siapkan Antigen Massal di Bangkalan