Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Kharamah Gus, Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 76 Wujudkan Polri yang Presisi

jatimbangkit.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto menggelar syukuran dan upacara dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Bertempat Di Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Selasa (05/07/2022).

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh”.

Selain Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K S.H M.H dan jajaran anggota Polresta Mojokerto lainnya, turut dihadiri Walikota Mojokerto Serta Forkopimda Mojokerto Raya, serta tamu undangan Toga, Tomas Serta Para Gus.

 

Usai melaksanakan upacara Serentak Dengan Inspektur Upacara Bapak Presiden RI Dari Akademi Kepolisian Semarang Secara Virtual di Halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Polresta Mojokerto Melaksanakan syukuran pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Gedung Sabha Krida Pemkot Mojokerto.

Seperti tradisi  syukuran Hari Bhayangkara sebelumnya, Kapolresta Mojokerto melakukan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada personil usia tertua Yaitu AKP Sigit.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K S.H M.H berharap hari jadi bhayangkara Yang ke-76 ini benar-benar nanti ada cerminan Bhayangkara Bhayangkara Polri yang sudah matang dalam berpikir Dan bisa mengaplikasi program kapolri presisi.

“masih banyak tantangan kita kedepan Seperti Halnnya Proses Pemindahan Ibu Kota Negara Harus Didukung Penuh Oleh Institusi Polri” Tambahnya.

“Selain Itu Kaitannya dengan Agenda G20 Kita Harus Melakukan Kegiatan Yang Kolaboratif Sinergi Dan Saling Mendukung Dan Perhelatan Kegiatan Nasional Seperti Pileg, Pilpres, Pilkada serta penanganan pasca pandemi, Saya minta jajaran Polresta Mojokerto betul-betul bersinergi dengan apa yang menjadi kebijakan Walikota mapun Bupati Mojokerto, untuk menselaraskan apa yang menjadi programnya dan kita dukung supaya percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.” Tutup AKBP Rofiq.

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Kejar 100% Akselerasi Vaksinasi Anak

Sebagai Tuan Rumah Walikota Mojokerto Mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terutama Polresta Mojokerto dan instansi pendukung lainnya atas sinergi dan kinerja baik selama ini di Kota Mojokerto

“Tasyakuran hari ini ada kharomah para Gus yang hadir, ada Gus Barra, Gus Abdullah, Gus Ipung dan Gus Fahmi serta Gus Rofik,  Saya atas nama pimpinan pemerintah Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Mojokerto yang selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi sangat erat dengan jajaran Pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka menjaga keamanan ketertiban dan juga mewujudkan kedamaian dan harmonisasi yang cukup indah di Kota Mojokerto.”

Sinergisitas baik tersebut tentu kemudian terbukti dengan sejumlah capaian berhasil diraih oleh Pemkot Mojokerto. Seperti Harmony Award dari Kementrian Agama RI dan keberhasilan Kota Mojokerto mengendalikan Covid, sehingga sejak November tahun lalu sudah ditetapkan Level 1, dan capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Timur. (MK/FDT)

baca juga :

Polresta Mojokerto Berhasil Mengungkap Kasus Kopi Beracun

Redaksi Mojokerto

Tutup Latja Taruna AKPOL, Kapolresta Mojokerto : Pengalaman Baik Jadikan Bekal Masa Depan

Redaksi Mojokerto

Pelatihan Senam Borgol dan Tongkat Guna Tingkatkan Kemampuan Personil Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto