Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Ketua BEM dan Ketua MUI Mojokerto Kecam Pembuang Sesaji di Semeru

Mojokerto, jatimbangkit.com – Kecaman aksi pria pembuang sesaji di Gunung Semeru disampaikan tokoh agama islam Mojokerto. Menurut para tokoh di Mojokerto, aksi pengerusakan dan pembuangan sesaji di lokasi erupsi Semeru di Lumajang itu dapat memicu konflik horizontal antar umat beragama.

“MUI Kabupaten Mojokerto meminta agar polisi mengusut tuntas kasus tersebut karena telah mencederai nilai-nilai ke Bhinnekaan dalam bingkai NKRI,” ungkap kata Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Cholil Arpapapy, dalam video konferensi pers yang diterima, pada Selasa (11/1/2022).

Hal serupa juga disampaikan perwakilan mahasiswa yakni, Ketua Aliansi BEM Mojokerto Raya Tsabit Ikhmadi, ia mendukung langkah Polri dalam mengusut perbuatan pria yang membuangan sesaji di Gunung Semeru. Aksi yang dilakukan pria tersebut sudah mengganggu kepercayaan warga di sekitar lereng Semeru.

“Kami mendukung Polri untuk melakukan penindakan dalam rangka penegakan hukum kepada pelaku pengrusakan sesaji di Gunung Semeru tersebut,” jelas Ketua Aliansi BEM Mojokerto Raya Tsabit Ikhmadi. (Jay)

Sumber: majalahglobal.com

Baca Juga :  Kapolri Instruksikan Kapolda Pastikan Minyak Goreng Tersedia di Pasar Tradisional dan Modern