Jatimbangkit.com
Mojokerto Terkini

Kapolresta Mojokerto Hadiri Haul Al Maghfurlah Ke 30 KH Achyat Chalimy Secara Virtual

Bhayangkaranews.com, Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi SIK, MIK, menghadiri peringatan Haul Al Maghfurlah ke-30 KH Achyat Chalimy, yang juga dihadiri  seluruh Jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Peringatan haul kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena haul diperingati di tengah wabah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yakni dilaksanakan secara virtual di dua tempat. Yakni di Pendopo Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk No 50 Kota Mojokerto, dan Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Jalan KH Wahid Hasyim No 30 Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara virtual mengatakan, setiap tahun kita memperingati haul KH Achyat Chalimy, beliau merupakan sosok memilik kharisma, pejuang pendiri Laskar Hizbullah di Kota Mojokerto, dan merupakan salah satu pejuang merebut kemerdekaan.

“Haul ini sebegai mengenang jasa-jasa beliau  yang sampai saat ini yaitu kemerdekaan, hal itu di ucapkan anak KH Achyat Halimy yang bernama KH Mutoharun Hafidz selaku  pengasuh pondok pesantren Sabilul Muttaqin,” terang Wali Kota Perempuan pertama Di Kota Mojokerto. Kamis, (25/2/2021).

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi usai acara haul mengatakan, bahwa ini merupakan suatu kehormatan bisa hadir di haul tersebut. “Suatu kehormatan bagi saya dapat menghadiri acara haul ini walaupun secara virtual,” ucapnya.

Mantan Kapolres Sumenep juga menjelaskan, karena kegiatan haul dilaksanakan di tengah wabah pandemi Covid-19, namun semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib serta menjalankan protokol kesehatan.

“Harapan saya semoga acara ini dan masyarakat yang hadir di acara serta yang mengikuti haul melalui virtual mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” tutup Deddy. (Jen/mk)

Baca Juga :  Kapolresta Mojokerto Ajak Baksos Dandim 0815 ke Ponpes Sabilul Muttaqin

baca juga :

Kapolresta Mojokerto Ajak Baksos Dandim 0815 ke Ponpes Sabilul Muttaqin

Redaksi Mojokerto