Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto Pemerintahan

Kapolresta Mojokerto dampingi Walikota Tinjau Gereja dan Sapa Jemaat

jatimbangkit.com, Mojokerto – Memberikan rasa nyaman dalam beribadah jemaat Nasrani dan meninjau prokes, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaksanakan kunjungan misa Natal dan menyapa jemaat gereja di Kota Mojokerto, Jumat (24/12/2021).

Dalam kunjungan yang dipimpin Walikota bersama Forkopimda Kota Mojokerto ada dua sasaran gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Kristen Indonesia di Jalan Gajah Mada dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB Immanuel di Jalan A Yani), Sapaan Akrab Ning Ita didampingi Kapolresta dan Pasiter Kodim 0815 selain meninjau juga mengucapkan selamat Natal kepada jemaat Nasrani

“Selamat Natal bagi yang merayakan, saya berharap seluruh umat bisa menjalankan ibadah misa dengan khidmat. Dan kepada seluruh umat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat, varian virus terbaru yang bernama Omicron telah masuk ke Indonesia,” Ucap Ning Ita.

Selain itu, Walikota bersama seluruh TNI-POLRI dan unsur masyarakat akan bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman. Tujuannya agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadah secara khidmat.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Mojokerto menyampaikan pesan Kapolri, untuk selalu menerapkan prokes sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif virus corona pasca-periode Natal dan Tahun Baru. Mengingat, pada tahun sebelumnya, terjadi penambahan kasus Covid-19 usai masa libur akhir tahun

Selama 10 hari kedepan, pelaksanaan dengan operasi Lilin Semeru 2021 memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal, personel Kodim 0815 – Polresta Mojokerto dan pihak terkait lainnya, akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta Tahun Baru mendatang. (MK)

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Berikan Apresiasi Forkompimda dalam Penanganan Covid di Jatim