Jatimbangkit.com
Headline

Kapolresta dengan Forkopimda bersama Lintas Agama Merajut Harmoni Imlek 2572

Mojokerto Bangkit – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K di Rumah Rakyat (RR), Jl. Hayam Wuruk, No. 50 Kel. Magersari Kec. Magersari Kota Mojokerto Melaksanakan Silaturahmi Forkopimda bersama Lintas Agama dalam rangka “Merajut Harmony Imlek 2572 Di Bumi Mojopahit”, Kamis (11/02/21) malam.


AKBP Deddy mengucapkan selamat ulang tahun Imlek 2572, semoga selalu berkelimpahan dan kemakmuran bagi seluruh umat Konghucu dan warga Tionghoa yang ada di Kota Mojokerto.

Secara daring, Walikota Mojokerto menyamaikan dalam sambutannya, kami dari rumah rakyat ini merasa bahagia dan gembira dalam merayakan Imlek 2572 tahun 2021 ini meskipun tidak bisa dilaksanakan seperti yang terjadi pada tahun 2019 karena saat ini lagi mengalami pandemi Covid-19 tidak akan mengurangi substansi rasa syukur kita bersama bahwa perayaan Imlek tahun 2021 ini kita masih diberikan kesehatan dan mampu bertahan menghadapi bencana yaitu covid – 19 di tahun kerbau.

Bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan implementasi Harmony Award yang diperoleh Kota Mojokerto, harmony award merupakan penghargaan dari Menteri Agama, salah satu indikatornya adalah keberhasilan Pemerintah Kota Mojokerto yang berhasil membina kerukunan antar umat beragama.

“Peringatan hari imlek ini menunjukan bahwa Kota Mojokerto penuh dengan rasa kebersamaan, toleransi, dan akulturasi yang tinggi, momen Imlek ini juga merupakan budaya yang perlu dilestarikan, tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat kita adalah multicultural.” Kata Walikota Ning Ita.

Kota Mojokerto sesuai dengan tema yang di usung Walikota Mojokerto, yaitu Spirit Of Majapahit ini harus menjadi pedoman bagi kita dalam setiap aktivitas, kita bersama harus tunjukan bagaimana semangat persatuan dan kesatuan yang ada di Majapahit yang menjadi inspiransi Indonesia terbentuk diawal dalam konsep Nusantara.

Baca Juga :  Ada KedaiBilitas, Kedai Kreatif dan Inovatif yang tetap bertahan masa Pandemi

“Kota Mojokerto walau merupakan Kota terkecil tidak akan terasa kecil lagi jika kita bersama-sama punya semangat Majapahit. Selamat merayakan Imlek ke 2572 bagi warga Kota Mojokerto, khususnya seluruh umat Konghucu dan warga Tionghoa yang ada di Kota Mojokerto., pungkas Ning Ita.

Dalam forum silaturahmi Dihadiri 57 orang baik dari Forkopimda, FKUB, Toga, Tomas serta camat dan seluruh lurah se Kota Mojokerto. Ada kesan menarik di malam Ramah tamah sekaligus pengantar tampilan Wayang Potehi dengan judul “Laksamana Cheng Hoo”, dalang Doni Mariono.

baca juga :

Sambut Ramadhan, Forkopimda Rapatkan Ta’mir Masjid dan Pengasuh Ponpes Se-Kota Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Silaturahmi Idul Fitri di Forkopimda

Redaksi Mojokerto

Usai Sholat Ashar Berjamaah, Forkopimda Bantu Mushola dan Imbau Tak Mudik

Redaksi Mojokerto