Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Jumat Curhat, Polsek Dlanggu Buka Ruang Dialog Bersama Warga

Mojokerto // jatimbangkit.com – Kanit Binmas Polsek Dlanggu Aiptu Priyo Agung R, SH MM didampingi Aipda Agung Wahyu Kembali menggelar giat Jumat Curhat, kegiatan kali ini diadakan di kantor Desa Talok, Kecamatan Dlanggu, Kab. Mojokerto, Jumat (31/5/2024).

Giat Jumat Curhat merupakan inovasi program yang digagas oleh Mabes Polri dan dilaksanakan dari Tingkat Polda, Polres, hingga Polsek sebagai sarana Polri untuk menyerap aspirasi, curhatan, hingga keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Selama kegiatan Jumat Curhat masyarakat diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman, menyampaikan keluh kesah mereka hingga memberikan masukan kepada aparat Kepolisian mengenai pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ucap Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang efektif sekaligus merupakan bentuk implementasi dari konsep Kepolisian sebagai mitra masyarakat yang siap mendengarkan dan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” lanjutnya.

Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, dalam kesempatan tersebut Aiptu Priyo Agung R, SH MM juga menghimbau kepada Kepala Desa Talok yang bersentuhan langsung masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara perangkat desa dan anggota Polri diharapkan mampu mewujdukan lingkungan yang aman kondusif dan mengantisipasi timbulnya potensi-potensi gangguan kamtibmas,” jelas Aiptu Priyo Agung R, SH MM.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat rutin dilakukan setiap pekan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat secara langsung.

“Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut, dan sinergitas antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Dlanggu,” jelasnya

Baca Juga :  Kunker Wakapolri dan Irwasum di Jatim. Wakapolri: Terima kasih di Jawa Timur Vaksinasi Anak Sudah Sangat Baik.

baca juga :

Perdalam Wawasan Kebudayaan, Kapolsek Dlanggu Hadiri Giat Kenduri dan Sarasehan Budaya Bersama Sujiwo Tedjo

Redaksi Mojokerto

Kanit Binmas Polsek Dlanggu Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Giat Jumat Curhat

Redaksi Mojokerto

Jalin Komunikasi, Kapolsek Dlanggu Gelar “Ngopi Dulu” Bersama 16 Kepala Desa

Redaksi Mojokerto