Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Kumpulkan Semua Kepala Desa Se-Kecamatan

Mojokerto // jatimbangkit.com – Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH mengundang seluruh Kepala Desa diwilayah hukum Polsek Dlanggu guna bertatap muka dan bersilaturahmi sekaligus membahas hal-hal penting khususnya yang berkaitan dengan kamtibmas dalam forum Jumat Curhat.

Kegiatan silaturahmi lintas sektoral tersebut bertempat di Desa Kedunggede Kecamatan Dlanggu dengan dihadiri oleh PJU Polsek Dlanggu bersama para Kepala Desa se-kecamatan Dlanggu, Jumat (24/5/2024).

Dalam sambutannya IPTU M Khoirul Umam SE MH menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan diskusi Jumat Curhat seperti ini bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dengan pemerintah desa dalam mewujudkan kamtibmas yang konsdusif.

“Menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat merupakan tugas Kepolisian namun apabila tidak didukung dengan sinergitas bersama pemerintah desa maka akan terasa sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Jumat Curhat ini sebagai langkah kami untuk membuka ruang diskusi, saling bertukar informasi dan saling memberikan masukan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

IPTU M Khoirul Umam SE MH juga mengingatkan bahwa Kepala Desa selaku kepala wilayah yang paling dekat dengan masyarakat memiliki peran strategis dalam menjaga kamtibmas, ia juga mendorong para Kepala Desa untuk meningkatka keaktifan Poskamling jelang pemilihan Gubernur dan Bupati 2024.

“Dengan adanya kegiatan Poskamling kita bisa meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah desa masing-masing,” kata IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Kemudian di penghujung kegiatan IPTU M Khoirul Umam SE MH mengatakan jika sebentar lagi Polri akan memperingati HUT yang ke 78 tahun, tepat pada tanggal 01 Juli 2024 mendatang dan sebelum pelaksanaan HUT Bhayangkara tersebut tentunya akan ada rangkaian kegiatan dan perlombaan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.

Baca Juga :  Patroli Peternak Sapi, Samapta Polresta Mojokerto Himbau Antisipasi Penyebaran Wabah PMK

“Kami mengharapkan para Kades untuk bisa berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan warganya untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Polres Mojokerto,” jelas IPTU M Khoirul Umam SE MH.

“Polri ini adalah milik masyarakat dan kami berharap masyarakat bisa turut merasakan momen suka cita dalam perayaan HUT yang ke 78 tahun ini dan kami pun sebagai anggota Polsek Dlanggu merasa dimiliki oleh warga masyarakat Kecamatan Dlanggu,” lanjutnya.

Ketua AKD H. Sunyoto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Dlanggu beserta jajarannya yang telah mengundang dan meluangkan waktu untuk makan siang, ngobrol serta berdiskusi bersama para Kades se Kecamatan Dlanggu.

“Kami selaku warga Kecamatan Dlanggu tentunya menyambut dengan baik dengan tangan terbuka terkait rencana kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 78 tahun, silakan nanti kami diberikan draft lomba apa saja yg diadakan oleh Polres Mojokerto dan akan kami sosialisasikan kepada warga kami sehingga kami bisa turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan perlombaan untum  memeriahkan HUT Bhayangkara tersebut,” ucap H. Sunyoto.

baca juga :

Cooling System Menuju Pemilu Damai Dilakukan Kapolsek Dlanggu Bersama Sekda Kabupaten Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Polri Optimalisasi Cooling System Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024

Redaksi Mojokerto

Jalin Komunikasi, Kapolsek Dlanggu Gelar “Ngopi Dulu” Bersama 16 Kepala Desa

Redaksi Mojokerto