Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Nasional Pemerintahan

Hari Jadi Mojokerto ke 728, Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga

Mojokerto Bangkit – Kenang para jasa Bupati terdahulu, Bupati Mojokerto didampingi Wakil Bupati Mojokerto dan forkompinda Mojokerto melaksanakan kegiatan rutinan tahunan ziarah makam mantan Bupati Mojokerto di beberapa titik makam, Jum’at. (07/05/21) siang.

Ziarah makam merupakan salah satu tradisi dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam membangun dan memimpin Kabupaten Mojokerto.

Terdapat  6 lokasi makam yang dikunjungi Bupati bersama rombongan Pesarean Pekuncen, Makam Keluarga UNIM Mojokerto, Taman Makam Pahlawan Gajah Mada, Pesarean Kertokusuman, Pesarean Ekoproyo dan Pesarean Kromojayan.

Momentum Hari jadi ke- 728 ini dijadikan sarana untuk berbenah. Pada tahun ini Kabupaten Mojokerto mengangkat tema ‘Bersatu dalam perbedaan, harmoni dalam ke-bhinekaan, bekerjasama untuk mojokerto bangkit dan maju.

Kapolresta Mojoketo Kota juga nampak bergabung dengan Kapolres Mojokerto dan Dandim 0815 dalam giat ziarah ini Bersama Bupati Mojokerto dan Sejumlah Forkopimda.

Berikut Lokasi yang dikunjungi dalam ziarah dan tabur bung, sebagai berikut :

Kompleks Pemakaman Lingkungan Pekuncen Kel. Surodinawan Kota Mojokerto :

  1. Adipati Tjondro Negoro.
  2. Tumenggung PanjinTjondronegoro.
  3. Tumenggung Adipati Aryo Rekso Amiprojo.
  4. Prof Dr. Soekandar.

 

Makam Machmoed Zain, S.H., M.Si (Mantan Bupati Mojokerto) di Universitas Islam Majapahit (Unim) alamat Ds. Jabon Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto.

 

Tempat Makan Pahlawan (TMP) Jl Gajah Mada Kota Mojokerto :

  1. Ahmad Basuni.

 

Kompleks pesarehan Kertokusuman dan Pesarean Ekoproyo Ds. Terusan Kec. Gedeg Kab. Mojokerto :

  1. Tumenggung Kerto Kusumo.
  2. Ardi Sriwijaya Sarimbit.
Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jatim Melaksanakan Vaksinasi Serentak Dengan Polda Se Indonesia