Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Pemerintahan

Hari Jadi Mojokerto ke 728, Bupati Ajak Bangkit dari Covid-19

Mojokerto Bangkit – Fokopimda Mojokerto mengikuti Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke 728 Th 2021 Dengan Tema “Bersatu Dalam Perbedaan Harmoni Dalam Khebinekaan Bekerjasama Untuk Mojokerto Bangkit Dan Maju” Secara Virtual di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto Jln. Akhmad Yani No. 16 Kota Mojokerto. Minggu (09/05/21) pagi

Selaku Irup Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke 728 Th 2021, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, Msi menyampaikan, Bahwa hari jadi Kabupaten Mojokerto di tetapkan pada tanggal 9 Mei 1293, Perlu kita ketahui bersama kegiatan politik DPRD Kab. Mojokerto No 9 tahun 1993 tentang penetapan hari Jadi Kabupaten Mojokerto.

PROKES : Upacara hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke 728

Hari jadi Kab. Mojokerto ke 728  mengambil tema “Bersatu Dalam Perbedaan Harmoni Dalam Khebinekaan Bekerjasama Untuk Mojokerto Bangkit Dan Maju”.

Sesuai dengan tema tersebut, “saya pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat, TNI Polri dan unsur terkait yang sudah berkerja dengan iklas serta masa Pandemi covid 19 semoga cepat berlalu, Ucap Ikfina

Dengan hari jadi Kabupaten Mojokerto ke 728 masa masa Kab. Mojokerto kedepan semakin profesional bertahap dan berkelanjutan untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam hal Konseltasi sosial hukum dan budaya saat ini kita harus bisa menjawab beberapa tantangan secara tetap dan cepat dalam Momentum hari jadi Kabupaten Mojokerto ke 728 perlu kita lakukan formulasi yang cepat dan tepat guna mensukseskan agenda Pemkab Mojokerto khususnya pandemi covid 19 dan evaluasi pembangunan.

“Keberhasilan Pemkab Mojokerto Prestasi dalam Bidang Pembangunan, olah raga,  Kesehatan, Kebudayaan, Hukum, Pelajar serta  Inovasi dan Pengembangan Desa ynag berkaitan dengan hal hal tersebut Pemkab Mojokerto harus bekerja lebih keras lagi dan mengoptimalkan kerjanya dengan hasil yang  maksimal sesuai dengan harapan kita bersama.” Pungkas Bupati Mojokerto

Baca Juga :  HUT YKB ke 41, Kapolresta Bersama YKB Mojokerto Kota menerima Arahan Kapolda Jatim

;“Terima kasih pada semua yang telah bekerja ikhlas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik pada masa siaga bencana, hingga proses pemulihan dampak pandemi. Ini memerlukan sinergi dan partisipasi aktif semuanya. Mari lanjutkan pembangunan secara berkelanjutan, untuk nantinya bermuara pada kualitas pelayanan publik, perekonomian, hingga kesejahteraan masyarakat,” pesan bupati selaku inspektur upacara.

Upacara peringatan hari jadi, diawali penyerahan CSR mobil antar jemput siswa dari BRI Cabang Mojokerto kepada SMPN 2 Dawarblandong, dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Antara lain jalan usaha tani di Desa Selotapak Kecamatan Trawas, peningkatan jalan Lengkong-Gondang tahap IV, dan pembangunan gedung E dan RAM pada RSUD Prof. dr. Soekandar.

Serta, pembacaan beberapa hasil prestasi tingkat naisonal yang diraih Kabupaten Mojokerto, di antaranya kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) oleh Menteri Dalam Negeri, dan beberapa rentetan penghargaan bidang Keluarga Berencana (KB) pada kegiatan Hari Keluarga Nasional (HGN) ke-27.

Antara lain Juara II Kabupaten/Kota dalam capaian Akseptor Terbanyak kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Nasional, Juara Harapan I Kabupaten/Kota t.erbaik kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor dengan protokol kesehatan Tingkat Nasional, Capaian MOW Terbanyak, Capaian Implant Terbanyak, Capaian IUD Terbanyak, Capaian Terbanyak Kegiatan Pelayanan Serentak Dua Juta Akseptor dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia sejumlah 4.664 akseptor, juga Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) atas Capaian Kinerja dan Kualitas Infrastruktur Terbaik Nomor 3 Nasional.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Forkopimda diantaranya Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. Bersama Ketua YKB Cabang Mojokerto (Ny. Fitri Dony)., Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 08195 (Ny. Vita).,  Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Lc. M. Hum, Kajari Kab. Mojokerto Gaos Wicaksono, SH.,MH Bersama Istri., Ketua PN Kab. Mojokerto Sutrisno, SH.,M.H Bersama Istri., Para Ka OPD Pemerintah Kab. Mojokerto Bersama Istri., Ketua DPRD Kab Mojokerto ( Ayni Zuroh, SE., M.H) beserta anggota., Pegawai ASN Pemkab Mojokerto, dan sementara Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K diwakili Waka Polres Mojokerto Kota KOMPOL Iwan Sebastian, S.ST, SH.MH dan Pj. Sekdakab Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa

Baca Juga :  Satlantas Polresta Bagi Takjil dan Edukasi Tertib Lalin

baca juga :

Sepanjang Gowes Ke KTS, Kapolresta Mojokerto Bareng TNI Sapa Warga

Redaksi Mojokerto

Bangkit Jaga Imunitas dengan Gowes Berhadiah Bareng Kapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

PPKM Mikro V, Kota Mojokerto Masuk Kategori Aman

Redaksi Mojokerto