Jatimbangkit.com
Jatim Mojokerto

Gelar Vaksinasi Lansia Door To Door Pasukan Langit Pacitan Terbas Jalan Licin

Pacitan, jatimbangkit.com – Meski jalan terjal dan licin  tak menyurutkan semangat polisi yang tergabung dalam komunitas pasukan langit untuk ciptakan herd immunity pada lansia rela blusukan door to door gelar vaksinasi dosis pertama.

Kapolsek Kebunagung Iptu Giyarno,S.H menyatakan dirinya bersama anggota, tenaga kesehatan setempat, Pemerintah Desa Gembuk sengaja sasar lansia karena diakibatkan tak mungkin bisa menjangkau ke tempat berkumpulnya vaksinasi.

“Kami bersama tenaga kesehatan, pemdes lakukan ini guna menciptakan kekebalan tubuh, saya tak ingin orang tua atau lansia terkena Covid-19,”katanya.

Dia menyebutkan ada 7 Dusun dalam satu hari yang telah dia sasar Vaksin Dosis pertama, pun sebagai bentuk gerakan Presisi anggota Polri dalam mengabdi untuk NKRI.

“Iya memang habis hujan, tapi kita tetap jalankan karena ini bentuk pengabdian kami untuk Negara, kesehatan masyarakat bagian utama,”imbuhnya.

Terlebih medan yang berada di wilayah Polsek Kebonagung sebagian besar Pegunungan membuat perjuangan para anggota Polisi di Pacitan itu semakin bertambah.

“Meski bagitu kita selalu menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker,”terangnya.

Ternyata gerakan door to door tersebut mendapatkan atensi dari warga, terbukti para lansia dengan senang hati mau disuntik vaksin, sebab dia pun menyadari saat seperti ini membutuhkan kekebalan tubuh yang kuat.

“Semoga terus diberikan kesehatan dan panjang umur, saya teringat ibu saya jika lihat lansia. Membuat kebahagiaan tersendiri dapat blusukan,”ucapnya.(*)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Kerahkan Pasukan di Zona Merah Bangkalan

baca juga :

Kepala Staf Kepresidenan RI Hadiri Seminar Nasional di IAIN Kediri

Redaksi Mojokerto

Kemenkes Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2021 Kepada BPK RI

redaksi

Wamenkes Dante Pimpin Delegasi RI di Sidang WHO Regional Committee for South-East Asia ke-74

redaksi