Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Forkopimda Mojokerto Pastikan Prokes di PT. Yakult dan PT. Aice NIP Ngoro

jatimbangkit.com, Mojokerto – Pastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di lingkungan Pabrik saat pendemi, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. dan Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman.S.Sos. M.H. serta Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, S.H., M.H., melakasanakan pengeecekan prokes di dua Pabrik di kawasan Ngoro Industrial Park (NIP) Ngoro yakni PT. Yakult dan PT. Aice, Rabu (28/07) siang.

Beberapa saran dan rekomendasi terkait pengetatan prokes di lingkungan industri disampaikan oleh Forkopimda Mojokerto kepada pengelola Pabrik, diantaranya checklist kesehatan terstandar prokes Covid-19, sistem pengamanan kesehatan mulai dari jam shifting, karyawan masuk, kerja di ruang produksi, istirahat, tempat ibadah, pulang hingga penegakan diagnosa status kesehatan karyawan.

Selaku Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Bupati menekankan, terkait aturan yang mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perindustrian RI No. 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19, bahwasanya perusahaan harus menyediakan tempat isolasi dengan sistem terpusat di perusahaannya yang diperuntukkan bagi karyawannya yang terpapar Covid-19. “Hal itu dikarenakan Pemerintah saat ini tidak mengizinkan isoman, melainkan di satu tempat terpusat agar bisa dipantau,” kata Bupati.

Dalam hal ini, Pemkab Mojokerto sedang mempersiapkan tempat isolasi terpusat yang direncanakan bertempat di Gedung Diklat Claket Kecamatan Pacet dengan nama “Pondok Sehat Covid-19 Kabupaten Mojokerto”. “Tempat isolasi terpusat ini nantinya akan disediakan sekitar 202 bed dan dikhususkan bagi OTG. Dan untuk ketersediaan oksigen, kami pastikan cukup aman untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  AKBP Rofiq Ripto Himawan Beri Bekal Anggotanya Dalam Sidang Nikah

baca juga :

Kapolda Jatim Himbau Bentuk Da’i Kamtibmas Tingkat Kabupaten

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto : Saya Ingin Masyarakat Bisa Makan, Jika Ada Yang Tidak Bisa Makan Agar Bhabinkamtibmas Laporan

Redaksi Mojokerto

Gelar Dapur Umum, Polwan Polresta Mojokerto Berbagi Makan dan Susu

Redaksi Mojokerto