Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Nasional

Forkopimda Kota Mojokerto Bersatu Gunakan Pakaian Adat dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

Mojokerto Bangkit – Gambarkan persatuan dan kesatuan dengan mengenakan pakaian adat, Forkopimda Kota Mojokerto mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual yang terpusat dengan Irup Presiden RI Joko Widodo di Gedung Pancasila Jakarta dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” di Ruang Nusantara Sekretariat Daerah Kota Mojokerto. Selasa (01/06/21) Pagi.

Secara daring dihadiri langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K. mendampingi Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Dandim 0815, Kajari dan Ketua DPRD Kota beserta para asisten dan OPD serta Camat Se Kota Mojokerto.

Selaku irup, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri

Namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan,

“Yang harus Kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antara pandangan rivalitas antara nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi, ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi” ucap Presiden RI dalam amanatnyaPerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi revolusi industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog dalam berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas negara ketika konektivitas melanda dunia maka interaksi antar dunia juga akan semakin mudah dan cepat.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik kaum profesional generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” Pinta Presiden RI.

Baca Juga :  Kunjungan Kampung Tangguh Harapan Kapolresta Mojokerto Masyarkat Termotivasi Menerapkan Prokes

Saat dikonfirmasi di lokasi, Kapolresta Mojokerto mengatakan Alhamdulillah, kita masih diberikan sehat dan bisa mengikuti upacara hari lahir Pancasila Bersama Forkopimda dan tentunya  mendampingi Bu Wali bersama Pak Wakil Walikota Mojokerto.

“Luar biasa dari kekompakan jajaran Pemkot Mojokerto mengenakan pakaian adat dalam mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara daring yang dipimpin Presiden RI, dan hadir juga mantan Presiden RI seperti Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Mantan Wapres Bapak Tri Sutrisno,” Ucap AKBP Deddy Supriadi

baca juga :

Edukasi Prokes, Kasat Lantas Polresta Blusukan ke Pasar

Redaksi Mojokerto

Tinjau Vaksinasi di Bandung, Panglima dan Kapolri Berharap Program Vaksinasi Presiden 1 Juta 1 Hari Tercapai

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Beri Reward 17 Anggota Berprestasi

Redaksi Mojokerto