Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Nasional Pemerintahan

Festival Budaya Majapahit Secara Virtual, Bupati Mojokerto Bangkitkan Kearifan Lokal

Mojokerto Bangkit – Dalam rangkaian peringatan hari jadi Kab. Mojokerto ke-728, Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra didampingi Forkopimda Mojokerto menggelar Festival Budaya Majapahit secara Virtual Tahun 2021 di halaman pendopo Graha Majatama Pemkab Mojokerto. Kamis (20/05/21) malam.

Nampak Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. dalam kegiatan ini memastikan akan Protokol Kesehatan, Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mojokerto dengan tema “Kearifan Lokal Tribuana Tungga Dewi”

Dengan iringan Gending dan tari Bedoyo, menyambut Bupati dan Forkopimda yang hadir mulai  Pj. Sekda Kab. Mojokerto, Kapolresta Mojokerto Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto, perwakilan Kapolres Mojokerto, Perwakilan Dan Dim 0815 dan OPD  dan camat.

Sebagai penangggung jawab gelar, Amat Susilo Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) melaporkan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 April – 5 Mei 2021 dengan mengambil video di 18 lokasi Kecamatan Kabupaten Mojokerto.

“Guna meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta seni budaya Majapahit di Kabupaten Mojokerto dan Melestarikan warisan seni budaya Majapahit di Kabupaten Mojokerto. Serangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 27 April sampai 5 Mei dengan dilanjut pada tanggal 6 Mei Penjurian yang mana diambil 3 Pemenang dan tanggal 9 Mei kemarin penayangan Vidiotron Pemenang saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto. Pada hari ini sebagai pemutupan serangkaian kegiatan festival budaya, ” kata Kepala Disparpora

Masih dalam nuansa pandemi, Bupati Mojokerto saat sambutan menyampaikan agar tidak menjadi halangan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto dan tidak juga menjadi halangan masyarakat untuk terus berkarya.

“Saya apresiasi apresiasi seniman mojokerto yang telah menunjukkan karya dan kreativitasnya. Video- video yang ditampilkan tadi juga terlihat seperti pertunjukkan yang menunjukan ke-asrian alam di kabupaten Mojokerto.” Sambung Ikfina

Baca Juga :  Kompak, Dua Kapolres Dampingi Dandim 0815 Pimpim Apel Pendistribusian Beras

“Meskipun masih dalam nuansa pandemi covid-19 ini tidak menjadi halangan bagi kita untuk mengenalkan wisata-wisata lokal Kabupaten Mojokerto seperti wisata alam maupun wisata budayanya. Ada banyak cara, seperti salahsatunya video tadi yang dapat disaksikan secara daring,” ujar Bupati Mojokerto.

 

 

baca juga :

Polri Berduka, Kapolresta Mojokerto Irup Persemayaman dan Pemakaman KOMPOL Wiwid Sucipto

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Takziah Dan Doa Bersama untuk Bhayangkari IPTU Sodi

Redaksi Mojokerto

Coffe Morning Kapolres MojokertoKota Bahas Atensi Kapolri dan Anev Kamtibmas

Redaksi Mojokerto