Jatimbangkit.com
Headline Nasional Pemerintahan Terkini

Cegah Stunting, Kapolsek Dlanggu Bersama Danramil Komit Dukung Program Gerinting

Kapolsek Dlanggu Bercengkrama dengan Anak

Mojokerto // jatimbangkit.com – Gerinting (Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting) telah dilakukan dibeberapa desa diwilayah Kecamatan Dlanggu, guna mensukseskan program tersebut Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH turun langsung ke desa untuk memantau jalannya kegiatan tersebut, Kamis (6/6/2024).

Program Gerinting tersebut dilakukan secara nasional di 38 provinsi guna mendapatkan data yang akurat yang nantinya sabagai dasar pelaksanaan program yang semakin terarah dan tepat sasaran. Tak hanya menghimbau para Bhabinkamtibmasnya IPTU M Khoirul Umam SE MH juga mobilng ke desa-desa untuk memantau situasi secara langsung.

Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH dalam kunjungan kerjanya di Balai Dusun Segunung terlihat mengajak bermain anak-anak yang datang dalam kegiatan Gerinting tersebut.

Kapolsek Dlanggu Gendong Bayi
Kapolsek Dlanggu Gendong Bayi saat Kegiatan Gerinting

“Alhamdulillah saya dengan Pak Danramil masih diberikan kesempatan untuk menyapa Bidan bersama para kader posyandu dan melihat langsung kegiatan Gerinting,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Selain melakukan pemantauan, IPTU M Khoirul Umam SE M juga bercengkrama dan berdialog dengan para ibu-ibu yang hadir dan turut memberikan himbauan terkait masalah stunting dengan memperhatikan gizi dan tumbuh kembang anak.

“Penurunan dan pencegahan stunting bisa berhasil apabila ada kerja sama yang baik antara semua pihak, semua upaya ini untuk membantu tapi tetap kuncinya di masing-masing ibu. Biar kita bantu bagaimanapun kalau ibunya tidak peduli pada anaknya tidak bisa berhasil,” terang IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Gemes dan lucu disaat menggendong salah satu bayi, sebagai bentuk perhatian dan komitmen Polri dalam mendukungan inovasi program “Gerinting” yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Dlanggu.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 kita bisa melanjutkan semangat untuk terus bergerak bersama dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Dlanggu dan semua upaya kita berjalan lancar, serta kita doakan semua anak-anak kita tumbuh sehat, cerdas, kuat, dan memiliki budi pekerti luhur,” pungkasnya.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Polres Mojokerto Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Malam Hari

baca juga :

Kompak, Forkopimcam Dlanggu dan Lintas Sektoral Bagi Takjil Ramadan

Redaksi Mojokerto

Tekan Angka Kecelakaan Jelang Nataru, Polres Mojokerto Benahi Barikade Karung Sekam di Jalur Cangar-Pacet

Redaksi Mojokerto

Jumat Curhat Polres Mojokerto, Sampaikan Pengaduan Anda di Sini!

Redaksi Mojokerto