Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional

Bupati Mojokerto Ikfina Perempuan Tervokal 2022 versi Indonesia Indicator

Mojokerto // Jatimbangkit.com – Monitoring terkait riset dari Perusahaan Intelijen Media, Indonesia Indicator (I2), Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, MSi tercatat sebagai Perempuan Tervokal 2022 dalam Indonesia Recap 2022

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang menyampaikan, dr. Ikfina sukses menyandingkan diri dengan sejumlah tokoh ternama. Seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Perempuan pertama yang menjadi Bupati Mojokerto, dr. Ikfina menempati posisi ketujuh belas dari 20 tokoh Perempuan Tervokal 2022 versi Indonesia Indicator. ’’Bupati Ikfina menjadi salah satu kepala daerah dengan sederet prestasi dan sejarah yang ditorehkannya sehingga masuk menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022,” sebut Rustika.

Menurutnya, Ikfina menjadi salah satu Perempuan Tervokal 2022 dengan 29.734 pernyataan yang dikeluarkan sepanjang 2022. Hal ini terangkum oleh Indonesia Indicator dalam riset sepanjang 2022.

Pemantauan riset itu sebanyak 20 figur perempuan menyita perhatian di berbagai pemberitaan media. Mayoritas perempuan terpopuler dan tervokal (berpengaruh) pada tahun 2022 berasal dari pemerintahan, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

’’Ikfina memiliki memiliki potensi yang menarik dalam hal pemberitaan dengan isu sosial yang menarik, bervariasi, dan konsisten mampu menjadikan Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu daerah rujukan,” ucap Rustika.

Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, MSi

Masih Kata Rustika, Sebagai Bupati Mojokerto, dr. Ikfina mampu menarik perhatian masyarakat Kabupaten Mojokerto dengan ketangkasannya menangani stunting di daerahnya, berbagai program yang diusung, seperti Mojokerto Cerdas, Mojokerto Sehat, Mojokerto Indah, Mojokerto Aman, dan Mojokerto Berkah juga turut membawa citra positif Kabupaten Mojokerto di bawah pemerintahannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menambahkan, dengan masuknya bupati dalam daftar Perempuan Tervokal, berarti menunjukkan Mojokerto semakin dikenal. ’’Bupati berhasil membawa nama baik Mojokerto ke kancah nasional. Dengan sederet prestasi yang ditorehkan itu diharapkan bisa menjadikan Mojokerto lebih baik dan maju lagi,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Belasan Pengunjung Cafe Tak Pakai Masker Di Swab Antigen Petugas Gabungan Operasi Yustisi

Jadi secara otomatis, Prestasi ini berpengaruh pada perekonomian di Bumi Majapahit. Tentunya, dengan dikenalnya Mojokerto akan menjadikan masyarakat kian penasaran. Sehingga, segala potensi yang ada di daerah dengan 18 kecamatan ini akan digali. ’’Sehingga bisa menjadi stimulus bagi investor untuk masuk. Termasuk juga bisa mendongkrak sektor wisata,’’ ungkap Ardhi (MK)

baca juga :

Jumat Curhat Kapolda Jatim di Kota Mojokerto Layani Bhakti Kesehatan Gratis

Redaksi Mojokerto

Kunker Presiden RI, Kapolresta Mojokerto : Pengamanan Tidak Ada Personel Bawa Senpi

Redaksi Mojokerto

Susun DPA-SKPD APBD tahun 2023, Bupati Mojokerto Ingatkan kepala OPD

Redaksi Mojokerto