Jatimbangkit.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Blusukan Poskamling Bersama Forkopimca, Kapolsek Dlanggu Beri Himbauan Kamtibmas

Mojokerto // Jatimbangkit.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga serta membangun bidang keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH bersama Camat Dlanggu Drs. Ahmad Samsul Bakri dan Danramil Dlanggu KAPTEM Inf Warudi serta Kanit Binmas AIPTU Priyo Agung R SH MM melakukan sambang Pos Kamling Desa Talok, Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto, Rabu (19/6/2024) malam.

Sembari berbincang-bincang santai dengan warga, IPTU M Khoirul Umam SE MH menghimbau warga yang sedang berjaga untuk ikut membantu tugas Polri dalam mewujudkan situasi yang aman serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

FOTO ISTIMEWA : Kapolsek Dlanggu bersama Camat dan Danramil di Poskamling

“Patroli sambang Pos Kamling ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Karena dengan adanya giat Siskamling yang aktif dapat membantu tugas Polri guna menjaga situasi kamtibmas kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas yang menonjol,” ucap IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Selain untuk sambang, memberikan himbauan-himbauan kamtibmas serta meningkatkan sinergitas dengan warga, IPTU M Khoirul Umam SE MH juga mengapresiasi kekompakan warga Desa Talok yang mengaktifkan kegiatan Siskamling secara rutin.

“Kegiatan Siskamling sangat penting bagi keamanan di lingkunganya masing-masing, dan terimakasih kepada warga Desa Talok yang sudah mengoptimalkan sarana Pos Kamling yang ada, dan apabila ada gangguan kamtibmas bisa segara melapor ke Polsek atau menghubungi Bhabinkamtibmas dan atau call sign 110,” kata IPTU M Khoirul Umam SE MH.

Kapolres Mojokerto AKBP Dr. Ihram Kustarto melalui Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH juga mengingatkan kepada para orang agar memperhatikan kegiatan anak-anak mereka dan pastikan untuk tidak keluyuran hingga larut malam untuk mengantisipasi munculnya gengster-gengster remaja diwilayah Kecamatan Dlanggu.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi di Aceh, Kapolri Minta Forkopimda Lakukan Upaya Maksimal Cegah Peningkatan Positivity Rate

“Sebagai orang dewasa khususnya orang tua kita harus peduli pada kegiatan anak-anak kita, pastikan mereka sudah berada dirumah pada pukul 22.00 WIB. Mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan dimulai dari lingkungan keluarga sehingga anak-anak kita tidak mengikuti kegiatan negatif dan gengster-gengster remaja,” pungkasnya.