Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto

Bangkit, Kapolresta Mojokerto Antusias Tinjau Posko PPKM Mikro ke Desa

Mojokerto Bangkit – Menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dan perintah Kapolri serta atensi Kapolda Jatim, Kapolresta Tinjau Posko PPKM Mikro di Desa Sidorejo. Minggu (14/02/21) siang.

Meskipun wilayah Mojokerto berada di Zona Kuning saat ini, tentunya kesiapan dari wilayah hukum Polresta Mojokerto menyatakan siap melakukan penanganan penyebaran covid-19.

Kapolresta Mojokerto secara langsung meninjau Kesiapan Posko PPKM berbasis Mikro di Desa Sidorejo Kec Jetis Kab Mojokerto didampingi Kapolsek Jetis dan Danramil Jetis serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam kunjungannya Kapolresta Mojokerto didampingi Kasubbag Humas disambut Kades Sidorejo di Posko PPKM Mikro yang berada di Balai Desa Sidorejo.

“Pendirian Posko Berbasis Mikro diharapkan menjadi edukasi dalam menangani penyebaran covid-19 guna terciptanya kesadaran masyarakat, Ucap AKBP Deddy Supriadi

Kapolresta Mojokerto Tinjau Posko PPKM Mikro dan Himbau Siapkan 4 Warna Bendera

Ada 5 Skenario penanganan Covid 19 dari Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

“Skenario penanganan covid ini yang pertama harus ada posko PPKM berbasis Mikro, kedua pemberlakuan PPKM berdasarkan keputusan bersama Forkopimda Setempat,  dan Kota Mojokerto tidak melaksanakan karena masuk zonasi kuning, lalu ketiga,  Menyiapkan Bendera sebanyak 4 warna dengan ukuran 1m x 1m Yaitu Merah, Orange, Kuning dan Hijau Sebagai tanda zonasi, dan Keempat,  Himbauan 5M terpasang bisa menggunakan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa. Yang kelima,  Penyemprotan Desinfektan Rutin dilaksanakan setiap pagi siang dan sore.” Sebut Kapolresta Mojokerto.

“Ini bagus Pak sudah memasang Bendera warna kuning dengan tulisan hitam zona kuning, dan kita berharap masuk zona Hijau jadi kita tetap siapkan bendera warna hijau, merah, dan orange,” Harap AKBP Deddy Supriadi

Baca Juga :  Aksi Premanisme di Pasar Tanjung Kota Mojokerto Diciduk Polisi

Ditempat yang sama, Kades Sidorejo Kukuh Santosa mengatakan bangga dan bahagia bisa dikunjungi Kapolresta Mojokerto dan melihat langsung kesiapan Posko PPKM berbasis Mikro desa Sidorejo.

baca juga :

Jalan Kaki Menuju Stasiun, Kapolresta Mojokerto Bagi Masker

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto : Menuju Presisi, Kapolri Launching Polri TV Radio

Redaksi Mojokerto

Koordinasi Tak Harus Dimeja Formil, “Jagongan” ngemper Di Teras Pun Jadi

Redaksi Mojokerto