Jatimbangkit.com
Jatim

Bagikan Sarapan Pagi, Kasatlantas Trenggalek: Wujud Empati dan Kepedulian

Polres Trenggalek – Ikhlas melayani, tulus dalam mengabdi. Kalimat ini mungkin sangat tepat untuk disematkan kepada petugas Kepolisian khususnya jajaran polres Trenggalek. Dalam setiap kegiatan yang tergelar kerap kali menunjukkan kepedulian dan empati kepada sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah petugas dari Satlantas Polres Trenggalek ini. Bertepatan dengan digelarnya program Jum`at Berbagi, beberapa petugas tertangkap kamera sedang membagikan nasi bungkus kepada sejumlah pengguna jalan dan pejalan kaki tepatnya di simpang empat Durenan, Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (8/1).

“Iya benar, setiap hari Jum`at kami rutin melaksanakan program Jum`at berbagi sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian kepada sesama.” Ungkap Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si.

Kegiatan Jum`at berbagi ini tidak hanya sebatas membagikan nasi bungkus menu sarapan atau makan siang tetapi juga membagikan sembago, masker hingga kegiatan sosial lainnya yang menyentuh langsung masyarakat tidak mampu dan marjinal lainnya.

Dana yang digunakan bersumber dari program `Takir Mantap` yang merupakan akronim dari Tabungan Hari Akhir yang dilakukan setiap hari pada saat apel pagi. Setaipa anggota secara sukarela dan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Untuk hari ini kami bagikan sedikitnya 100 nasi bungkus” Imbuhnya.

AKP Imam menambahkan, disela-sela kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan tertib berlalu lintas dan berkeselamatan serta penerapan disiplin protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap dengan langlah sederhana ini mampu menumbuhkan kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat sekaligus sebagai media kampanye dalam menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas sekaligus mendorong tingkat kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna menuju Trenggalek bebas dari Covid-19.

Baca Juga :  Hari Santri dan Hari Pahlawan, Kapolresta Mojokerto sebagai narasumber Wawasan Kebangsaan