Jatimbangkit.com
Headline Mojokerto Nasional

Bagi 2000 Masker di Hari Pers, Kapolresta dan Dandim Gabung PWI

Mojokerto Bangkit – Masa Pandemi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di hari Hari Pers Nasional (HPN), Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto Bareng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bagikan 2000 masker di Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Selasa (9/2/2021).

Edukasi kegiatan dengan tema ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengajak masyarakat untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Hari ini ada 2.000 masker yang kita bagikan kepada masyarakat bersama Kodim 0815 Mojokerto,” ungkapnya.

Bareng PWI Mojokerto, pihaknya berharap pers nasional menjadi sinergi yang terbaik bagi Polresta dan Kodim 0815 Mojokerto. Kapolresta mengajak PWI Mojokerto untuk mendukung program Kapolri khususnya pemantauan komunikasi publiknya dalam rangka pencegahan dan penangganan Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Kita lihat tadi, para pembeli dan pedagang di Pasar Benteng pancasila sudah sangat tertib menggunakan masker sehingga kami tidak lupa memberikan penyampaian bahwasanya tetap menggunakan masker. Untuk itu, kami membagikan masker cadangan untuk digunakan masyarakat,” katanya.

Kami dibantu rekan Media terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat lebih sadar dan menganggap memakai masker menjadi kebutuhan. Selain membagikan masker, pihaknya juga membagikan hand sanitizer.

“Kepada masyarakat di Kota Mojokerto selalu perhatian prokotol kesehatan khususnya 5M. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” himbaunya.

Sementara itu, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan, Covid-19 saat masih ada. Ada kerawanan jika tidak menaati protokol kesehatan. “Selamat ulang tahun kepada pers Indonesia, rekan-rekan media ini bisa menjadi semakin solid, memberitakan berita yang aktual dan berimbang,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari 17 Ramadhan, Polresta Mojokerto Peringati Nuzulul Qur’an

Harapan Dandim, pers di Mojokerto bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait publikasi protokol kesehatan. Peran media adalah mengajak dan memberikan informasi kepada masyarakat untuk merubah perilaku sehari-hari yang belum patuh menggunakan masker dan juga menghindari keramaian dan selalu menjaga jarak hingga pandemi berakhir.

“Seluruh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk bekerja secara profesional melakukan pencegahan Covid-19. Tim Satgas harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat merubah perilaku hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika di luar rumah,” Tutup

Selanjutnya Kapolresta Mojokerto mengajak medias dengan memberikan fasilitas tasyakuran dalam rangka Tasyakuran

 

 

baca juga :

Upaya Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tekan Kasus Covid-19 di Kudus

Redaksi Mojokerto

Serius, Covid Hunter Polresta Mojokerto Jemput Pasien Covid-19

Redaksi Mojokerto

Pimpin Ops Yustisi, Kapolresta Mojokerto : Upaya Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19

Redaksi Mojokerto